Alasan Kamera Depan Galaxy Tab S7 Series Dipindah ke Samping

Kompas.com - 30/08/2020, 18:06 WIB
Samsung Galaxy Tab S7 Plus dengan aksesori cover dan keyboard yang dijual terpisah. KOMPAS.com/Reska K. NistantoSamsung Galaxy Tab S7 Plus dengan aksesori cover dan keyboard yang dijual terpisah.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Berbeda dari Galaxy Tab S6 terdahulu yang menempatkan kamera depan di bingkai atas perangkat dalam orientasi portrait (vertikal), Galaxy Tab S7 series dari Samsung memindahkan komponen itu ke bingkai samping.

Menurut penjelasan dari pihak Samsung, keputusan itu tak lain dilatarbelakangi pertimbangan kenyamanan pengguna saat memakai tablet dalam orientasi landscape (horizontal) ketika dipasangi aksesori keyboard cover, sehingga berubah menjadi layaknya laptop.

Baca juga: Penampilan Tablet Samsung Galaxy Tab S7 Plus dari Berbagai Sisi

Dengan penempatan seperti sekarang, kamera depan Galaxy Tab S7 akan berada di atas ketika digunakan dalam skenario tersebut, terang Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni Kepada KompasTekno, Minggu (30/8/2020).

"Pemindahan posisi kamera ke tengah akan mendukung Anda yang melakukan aktivitas dan mendukung produktivitas pada masa new normal, seperti meeting online atau belajar online, sehingga posisi Anda lebih mudah terlihat bagi orang lain," ujar Elvira.

Selain perubahan posisi kamera depan, Galaxy Tab S7 series turut dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, termasuk dari sektor dapur pacu yang kini mengandalkan chip Snapdragon 865 Plus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari segi layar, Galaxy Tab S7 Plus mengusung layar dengan diagonal yang lebih besar, yakni 12,4 inci dengan panel Super AMOLED. Sementara Galaxy Tab S7 reguler ukuran sedikit lebih kceil yaitu 11 inci dengan panel IPS LCD. Keduanya mendukung refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus di Indonesia

Secara keseluruhan, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus memiliki tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang wide angle 13 MP (f/2.0) dan ultra wide 5 MP (f/2.2), berikut satu kamera depan 8 MP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.