Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Kamera Depan Galaxy Tab S7 Series Dipindah ke Samping

Kompas.com - 30/08/2020, 18:06 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berbeda dari Galaxy Tab S6 terdahulu yang menempatkan kamera depan di bingkai atas perangkat dalam orientasi portrait (vertikal), Galaxy Tab S7 series dari Samsung memindahkan komponen itu ke bingkai samping.

Menurut penjelasan dari pihak Samsung, keputusan itu tak lain dilatarbelakangi pertimbangan kenyamanan pengguna saat memakai tablet dalam orientasi landscape (horizontal) ketika dipasangi aksesori keyboard cover, sehingga berubah menjadi layaknya laptop.

Baca juga: Penampilan Tablet Samsung Galaxy Tab S7 Plus dari Berbagai Sisi

Dengan penempatan seperti sekarang, kamera depan Galaxy Tab S7 akan berada di atas ketika digunakan dalam skenario tersebut, terang Product Marketing Professional Samsung Electronics Indonesia Elvira Dwi Anggraeni Kepada KompasTekno, Minggu (30/8/2020).

"Pemindahan posisi kamera ke tengah akan mendukung Anda yang melakukan aktivitas dan mendukung produktivitas pada masa new normal, seperti meeting online atau belajar online, sehingga posisi Anda lebih mudah terlihat bagi orang lain," ujar Elvira.

Selain perubahan posisi kamera depan, Galaxy Tab S7 series turut dibekali dengan sejumlah peningkatan spesifikasi, termasuk dari sektor dapur pacu yang kini mengandalkan chip Snapdragon 865 Plus.

Dari segi layar, Galaxy Tab S7 Plus mengusung layar dengan diagonal yang lebih besar, yakni 12,4 inci dengan panel Super AMOLED. Sementara Galaxy Tab S7 reguler ukuran sedikit lebih kceil yaitu 11 inci dengan panel IPS LCD. Keduanya mendukung refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus di Indonesia

Secara keseluruhan, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7 Plus memiliki tiga kamera yang terdiri dari dua kamera belakang wide angle 13 MP (f/2.0) dan ultra wide 5 MP (f/2.2), berikut satu kamera depan 8 MP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com