Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twit Chadwick Boseman Jadi Kicauan dengan "Like" Terbanyak di Twitter

Kompas.com - 31/08/2020, 07:00 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Kematian aktor Hollywood Chadwick Boseman pada Jumat (28/8/2020) mengejutkan publik. Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker selama empat tahun.

Ucapan belasungkawa atas kepergian aktor pemeran Black Panther itu pun berdatangan
dari warganet melalui media sosial Twitter.

Twit terakhir dari akun resmi Chadwick Boseman dengan handle @chadwickboseman yang mengumumkan kabar kematiannya menjadi kicauan yang paling banyak di-like dalam sejarah Twitter.

Kicauan itu berisi foto Chadwick Boseman dengan warna hitam putih, dan disertai dengan pernyataan keluarga terkait penyakit kanker usus yang diderita selama empat tahun lalu.

"Ini adalah tweet yang paling banyak disukai. Penghargaan ini pantas diterima oleh seorang Raja sesungguhnya #WakandaForever," tulis Twitter dalam kicauannya.

Baca juga: Twitter Rilis Fitur Baru untuk Membatasi Reply

Twit yang diunggah oleh akun Boseman itu dibagikan pada Sabtu (29/8/2020) pukul 19.00 waktu setempat.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Senin (31/8/2020), twit tersebut telah mendapatkan like sebanyak 7,2 juta kali dan jumlah retweet sebanyak 3 juta kicauan.

Sebelumnya, rekor twit dengan jumlah like paling banyak adalah kicauan dari Barack Obama pada 2017 yang mengutip pernyataan Nelson Mandela.

Chadwick Boseman meninggal dunia pada usia 43 tahun di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat (28/8/2020) waktu setempat.

Dirangkum KompasTekno dari Cnet, Senin (31/8/2020), sebelum tutup usia, Chadwick sempat menjalani berbagai proses pengobatan dalam melawan penyakit kanker usus yang dideritanya.

Baca juga: Twitter Intip Akun Selebritas Pada 2017, Beyonce Salah Satunya

Pihak keluarga menyebut bahwa Chadwick adalah pejuang sejati. Sebab, Chadwick mampu menjalani kemoterapi dan operasi di sela-sela syuting film Marshal, Da 5 Bloods, dan beberapa film lainnya.

"Chadwick adalah seorang pejuang sejati. Ia mampu bertahan untuk melewati itu semua. Sebuah kehormatan bagi kariernya bisa menghidupkan King T’Challa di film Black Panther," tulis pernyataan keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com