Samsung Rilis Galaxy M51, Punya Baterai Jumbo 7.000 mAh

Kompas.com - 01/09/2020, 09:06 WIB
Samsung Galaxy M51. SamsungSamsung Galaxy M51.
Penulis Bill Clinten
|

 

KOMPAS.com - Setelah serangkaian bocoran muncul di dunia maya, Samsung akhirnya meluncurkan smartphone M-series terbarunya, yakni Galaxy M51, di Jerman.

Sejalan dengan rumor yang sebelumnya beredar, ponsel tersebut dibekali baterai dengan kapasitas jumbo 7.000 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, ponsel diklaim dapat bertahan hingga lebih dari dua hari. Ketika habis, baterai ponsel ini diklaim bisa diisi secara penuh (100 persen) dalam waktu dua jam dengan pengisi daya 25W.

Selain baterai, spesifikasi lainnya juga sesuai dengan rumor yang telah banyak beredar.

Galaxy M51 ditenagai chipset Snapdragon 730, RAM 6 GB, serta memori internal 128 GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD dengan kapasitas hingga 512 GB.

Baca juga: Harga Galaxy Z Fold 2 Bocor di Situs Resmi Samsung

Secara desain, tampilan Galaxy M51 mirip dengan ponsel kelas menengah Samsung lainnya, seperti Galaxy A51 atau A71.

Bagian depannya mengadopsi layar Super AMOLED dengan diagonal 6,7 inci dan resolusi Full HD Plus. Layar ini dihiasi dengan punch hole, alias lubang kamera, yang memuat kamera selfie 32 MP. 

Pada bagian punggung, terdapat  empat kamera yang disusun di dalam sebuah modul. Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera macro 5 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Fitur penunjang lainnya mencakup  pemindai sidik jari (fingerprint) yang disematkan di sisi kanan ponsel (side-mounted), sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapis dengan tampilan antarmuka khas Samsung, OneUI versi 2.0.

Di Eropa, Galaxy M51 tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih, dan dijual dengan harga 360 euro atau sekitar Rp 6,2 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SamMobile, Selasa (1/9/2020).

Baca juga: Samsung Bikin Galaxy S20 Versi Tangguh untuk Militer

Ponsel ini akan mulai dijual pada 11 September mendatang. Namun, belum diketahui apakah ponsel ini bakal turut dipasarkan ke kawasan lain, termasuk Indonesia, atau tidak. Kita tunggu saja.



Sumber SamMobile
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X