Samsung Siapkan Ponsel Lipat Galaxy Z Fold Versi Lebih Murah?

Kompas.com - 01/09/2020, 14:57 WIB
Ponsel lipat terkini Samsung, Galaxy Z Fold 2. SamsungPonsel lipat terkini Samsung, Galaxy Z Fold 2.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Meski unik, ponsel lipat seperti seri Samsung Galaxy Fold atau Huawei Mate X selama ini dibanderol dengan harga mahal, mencapai lebih dari 30 juta rupiah.

Nah, untuk mengubah keadaan ini, Samsung kabarnya sedang menyiapkan ponsel lipat dengan harga yang lebih terjangkau.

Namanya konon adalah " Galaxy Z Fold Lite". Perangkat dimaksud belakangan muncul di situs resmi Samsung India dengan nomor model "SM-F415F".

Baca juga: Harga Galaxy Z Fold 2 Bocor di Situs Resmi Samsung

Meski tidak ada penjelasan detail lainnya, namun huruf "F" dalam nomor model tersebut didiga mengindikasikan perangkat yang bersangkutan sebagai "Foldable" alias ponsel lipat.

Galaxy Z Fold Lite diduga akan mengandalkan chip Snapdragon 865. Namun, ponsel ini
disebut tidak mendukung konektivitas 5G melainkan hanya jaringan 4G.

Bocoran nomor model Samsung Galaxy Z Fold Litegsmarena.com Bocoran nomor model Samsung Galaxy Z Fold Lite

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (1/9/2020), chip tersebut disinyalir akan dipadukan dengan dua opsi media penyimpanan yaitu 128 GB dan 256 GB dengan kapasitas RAM yang belum diketahui.

Galaxy Z Fold Lite konon tidak akan mengusung layar berjenis Ultra Thin Glass seperti yang dimiliki oleh Galaxy Z Flip generasi pertama.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Z Flip 5G, Bedanya dengan Z Flip Reguler?

Bagaimana dengan harganya? Berdasarkan bocoran yang beredar, Galaxy Z Fold Lite akan dibanderol 1.099 dollar AS atau sekitar Rp 16 juta. Angka tersebut hanya sekitar setengah dari Galaxy Fold generasi awal saat pertama kali diperkenalkan tahun lalu.

Kendati demikian, belum bisa dipastikan apakah informasi di atas yang dibeberkan akurat atau tidak, mengingat sifatnya baru sekadar bocoran. Samsung sendiri masih belum mengungkap informasi resmi tentang perangkat tersebut.



Sumber gsmarena
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X