Samsung Akhirnya Umumkan Spesifikasi Galaxy Z Fold 2

Kompas.com - 01/09/2020, 21:00 WIB
Samsung Galaxy Z Fold 2. SamsungSamsung Galaxy Z Fold 2.

KOMPAS.com - Samsung sempat memberikan bocoran resmi terkait ponsel layar lipat generasi terbarunya, Galaxy Z Fold 2 dalam gelaran "Unpacked" awal Agustus lalu, bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 20 series.

Kini, dalam sebuah acara bertajuk "Unpacked Part 2" yang digelar secara online, Selasa (1/9/2020) malam, perusahaan asal Korea Selatan tersebut membeberkan beragam fitur serta spesifikasi ponsel layar lipat ini secara lebih rinci.

“Dengan peluncuran Samsung Galaxy Z Fold2, kami mendengarkan feedback dari
pengguna dengan cermat untuk memastikan kami membawa peningkatan yang berarti pada
hardware untuk meningkatkan pengalaman pengguna," ujar President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics, TM Roh, di panggung acara.

Tak jauh berbeda dengan bocoran informasi yang sudah beredar di internet, Galaxy Z Fold 2 dibekali dengan dua layar, terdiri dari layar utama yang bisa dilipat, berikut layar sekunder (cover display).

Layar utama memiliki panel berjenis AMOLED 2X Infinity Flex Display berukuran 7,6 inci (resolusi QXGA Plus), dengan refresh rate 120 Hz. Panel ini dilapisi dengan "Ultra Thin Glass" dan diklaim lebih kuat dibanding Galaxy Fold generasi pertama.

Baca juga: Samsung Siapkan Ponsel Lipat Galaxy Z Fold Versi Lebih Murah?

Tampak depan Galaxy Z Fold 2.Samsung Tampak depan Galaxy Z Fold 2.

Adapun layar kedua, yang memunggungi layar utama, mengusung panel Super AMOLED dengan diagonal 6,2 inci dan resolusi HD Plus.

Engsel (hinge) Galaxy Z Fold 2 juga diklaim lebih kuat dibanding generasi sebelumnya. Samsung mengadopsi teknologi yang dijuluki "CAM mechanism".

Dengan teknologi tersebut, perangkat ini bisa dilipat dengan sudut sekitar 90 derajat (half-fold), sama seperti Galaxy Z Flip, sehingga layar ponsel bisa dipakai untuk menampilkan dua aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Fitur ini disebut Samsung sebagai Flex Mode.

Selain menjalankan aplikasi, Flex Mode juga bisa dipakai untuk menonton video dengan tombol playback terpisah, serta mengoperasikan kamera dengan tombol shuter, viewfinder, dan lain sebagainya dalam layar yang terpisah pula.

Engsel ponsel lipat ini juga turut dibekali dengan bulu-bulu yang dinamai "sweeper". Seperti namanya, komponen ini bisa membantu untuk membersihkan engsel dari partikel, debu, atau kotoran yang bisa masuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X