Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aplikasi Gojek Tambah Opsi Pembayaran dengan Kartu Kredit

Kompas.com - 02/09/2020, 15:20 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Perusahaan ride-hailing Gojek resmi menghadirkan Visa sebagai salah satu metode pembayaran pada aplikasinya.

Kini, pelanggan Gojek dapat menyimpan nomor kartu kredit atau debit Visa mereka sebagai alternatif pembayaran untuk menikmati layanan GoRide, GoCar, dan GoBlueBird.

Meskipun Gojek juga memiliki layanan pesan-antar makanan Gofood, namun Gojek tidak menjelaskan apakah sistem pembayaran Visa juga dapat digunakan pada layanan tersebut.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek mengatakan bahwa Visa menjadi salah satu metode pembayaran tanpa kontak (contactless payment) dan menjadi faktor penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Tak Perlu Ganti Aplikasi Gojek Saat ke Singapura, Thailand, dan Vietnam

"Kolaborasi dengan Visa merupakan salah satu inovasi kami untuk memberikan lebih banyak alternatif pembayaran yang cepat dan aman kepada pelanggan, terutama di masa pandemi," ujarnya dalam siaran resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (2/9/2020).

Dalam siaran resmi tersebut, Gojek juga mengumumkan program promosi "Bayar Gojek Pakai Visa" dengan potongan harga 90 persen maksimal Rp 25.000 untuk transaksi pertama menggunakan kartu Visa.

Promo ini akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020 mendatang. Namun, program promosi ini hanya dikhususkan bagi para pelanggan yang baru pertama kali menggunakan layanan Gojek. 

Di sisi lain, transaksi pembayaran menggunakan Visa juga memudahkan para pengguna Gojek saat menggunakan layanan Gojek di beberapa negara, yang telah tersedia layanan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Gojek telah mengintegrasikan layanannya di beberapa negara di Asia Tenggara, yakni Thailand, Singapura, dan Vietnam. 

Baca juga: Bayar Spotify Premium Kini Bisa Pakai GoPay

Apabila pengguna Indonesia melancong ke negara-negara tersebut, mereka bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek yang biasa digunakan di Indonesia, tanpa perlu berganti aplikasi.

Metode pembayaran dengan debit atau kredit Visa juga bakal mempermudah transaksi dan meningkatkan pengalaman penggunaan, karena dapat diterima di hampir semua negara.

Ini bukan kali pertama Visa dan Gojek bekerja sama. Sebelumnya, dua perusahaan ini telah bermitra untuk mendukung para pelaku UMKM di Indonesia melalui program Visa Indonesia Acceptance Program.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com