Aplikasi Gojek Tambah Opsi Pembayaran dengan Kartu Kredit

Kompas.com - 02/09/2020, 15:20 WIB
Layanan GoCar di aplikasi GoJek. KOMPAS.com/Bill ClintenLayanan GoCar di aplikasi GoJek.

KOMPAS.com - Perusahaan ride-hailing Gojek resmi menghadirkan Visa sebagai salah satu metode pembayaran pada aplikasinya.

Kini, pelanggan Gojek dapat menyimpan nomor kartu kredit atau debit Visa mereka sebagai alternatif pembayaran untuk menikmati layanan GoRide, GoCar, dan GoBlueBird.

Meskipun Gojek juga memiliki layanan pesan-antar makanan Gofood, namun Gojek tidak menjelaskan apakah sistem pembayaran Visa juga dapat digunakan pada layanan tersebut.

Nila Marita, Chief of Corporate Affairs Gojek mengatakan bahwa Visa menjadi salah satu metode pembayaran tanpa kontak (contactless payment) dan menjadi faktor penting untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Tak Perlu Ganti Aplikasi Gojek Saat ke Singapura, Thailand, dan Vietnam

"Kolaborasi dengan Visa merupakan salah satu inovasi kami untuk memberikan lebih banyak alternatif pembayaran yang cepat dan aman kepada pelanggan, terutama di masa pandemi," ujarnya dalam siaran resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (2/9/2020).

Dalam siaran resmi tersebut, Gojek juga mengumumkan program promosi "Bayar Gojek Pakai Visa" dengan potongan harga 90 persen maksimal Rp 25.000 untuk transaksi pertama menggunakan kartu Visa.

Promo ini akan berlangsung sampai 31 Oktober 2020 mendatang. Namun, program promosi ini hanya dikhususkan bagi para pelanggan yang baru pertama kali menggunakan layanan Gojek. 

Di sisi lain, transaksi pembayaran menggunakan Visa juga memudahkan para pengguna Gojek saat menggunakan layanan Gojek di beberapa negara, yang telah tersedia layanan tersebut.

Diketahui sebelumnya, Gojek telah mengintegrasikan layanannya di beberapa negara di Asia Tenggara, yakni Thailand, Singapura, dan Vietnam. 

Baca juga: Bayar Spotify Premium Kini Bisa Pakai GoPay

Apabila pengguna Indonesia melancong ke negara-negara tersebut, mereka bisa langsung menggunakan aplikasi Gojek yang biasa digunakan di Indonesia, tanpa perlu berganti aplikasi.

Metode pembayaran dengan debit atau kredit Visa juga bakal mempermudah transaksi dan meningkatkan pengalaman penggunaan, karena dapat diterima di hampir semua negara.

Ini bukan kali pertama Visa dan Gojek bekerja sama. Sebelumnya, dua perusahaan ini telah bermitra untuk mendukung para pelaku UMKM di Indonesia melalui program Visa Indonesia Acceptance Program.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X