Realme 7 dan Realme 7 Pro Resmi Meluncur, Ini Harganya

Kompas.com - 03/09/2020, 18:10 WIB
Realme 7 dan Realme 7 Pro Realme IndiaRealme 7 dan Realme 7 Pro

KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan duo ponsel realme 7 dan Realme 7 Pro. Keduanya merupakan penerus Realme 6 dan realme 6 Pro yang telah diluncurkan Realme pada Maret lalu.

Kedua ponsel kelas menengah tersebut diperkenalkan Realme di pasar India, melalui acara peluncuran yang digelar secara live streaming, Kamis (3/9/2020).

Lantas seperti apa wujud, spesifikasi, dan harga Realme 7 dan Realme 7 Pro yang baru dirilis ini?

Realme 7

Serupa dengan pendahulunya, Realme 7 mengusung layar diagonal 6,5 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 90 Hz dan sampling rate 120 Hz.

Baca juga: Realme Pede Rilis X3 SuperZoom di Tengah Pandemi

Pada bagian kiri atas layar, terdapat lubang punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP.

Di bagian punggung, terpatri empat kamera yang disusun secara vertikal. Adapun keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Realme 7 varian warna Mist WhiteGSMArena Realme 7 varian warna Mist White

Untuk dapur pacu, Realme 7 dibekali dengan System-on-Chip (SoC) Helio G95 dan memiliki dua konfigurasi RAM serta penyimpanan, masing-masing 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.

Pada sektor daya, ponsel ini memiliki kapasitas baterai berkapasitas 5.000 mAh, lebih besar dibanding versi "Pro". Realme 7 dibekali dengan teknologi fast charging 30 Watt, yang menjanjikan pengisian ulang baterai penuh dalam 65 menit.

Adapun fitur lainnya mencakup sensor pemindai sidik jari di layar, NFC, slot dual SIM, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11ac, port USB Type-C, dan GPS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber GSM Arena
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X