Apple Disebut Siapkan 75 Juta Unit iPhone 5G

Kompas.com - 04/09/2020, 09:07 WIB
ilustrasi iPhone 12 Tomsguide.comilustrasi iPhone 12

KOMPAS.com -  Apple belum memperkenalkan iPhone 5G-nya kepada publik. Meski demikian, Apple disebut tengah mempersiapkan 75 juta perangkat iPhone 5G hingga akhir tahun 2020.

Menurut sumber yang dekat dengan hal ini, Apple telah meminta para vendor dan pemasok untuk memproduksi iPhone 5G dengan jumlah tersebut. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi permintaan yang besar terhadap iPhone 5G.

Sumber mengatakan, Apple memprediksi iPhone generasi berikutnya akan mendapat permintaan yang besar dan jumlah pengirimannya bisa mencapai 80 juta unit pada 2020 ini.

Prediksi jumlah pasokan ini sama dengan jumlah yang disiapkan Apple pada 2019 lalu.

Beberapa waktu lalu, vendor perakit iPhone yang bermarkas di China, Foxconn, juga semakin rajin merekrut pegawai untuk bekerja di pabrik perakit iPhone yang berlokasi di kota Zhengzhou.

Baca juga: Tiga iPhone Ini Kabarnya Akan Turun Harga Setelah iPhone 12 Hadir

Ada kemungkinan pembukaan lowongan kerja tersebut berhubungan dengan target Apple untuk memproduksi iPhone 5G dalam jumlah yang besar.

Apple sendiri diprediksi akan merilis setidaknya empat model iPhone dalam beberapa waktu ke depan.

Belum dapat dipastikan apakah keempat model tersebut akan mendukung jaringan 5G, atau hanya salah satu model saja.

Keempat model iPhone tersebut, konon, akan memiliki desain yang berbeda dari generasi sebelumnya serta memiliki pilihan ukuran layar yang lebih luas.

Dirangkum KompasTekno dari Bloomberg, Jumat (4/9/2020), keempat model tersebut terdiri dari iPhone 12 dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,1 inci, iPhone 12 Pro berukuran layar 6,1 inci, serta iPhone Pro Max berukuran layar 6,7 inci.

Baca juga: Peluncuran iPhone 12 Menyalahi Tradisi Tahunan Apple?

Rumor lain yang beredar juga mengatakan bahwa Apple akan merilis lini iPhone 12 secara bertahap. Mulai dari dua perangkat lebih dahulu dan diikuti dua perangkat lain berikutnya.

Dua produk yang diprediksi akan meluncur lebih dahulu adalah iPhone 12 dan iPhone 12 Pro. Sedangkan dua model lainnya disebut meluncur beberapa minggu setelahnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X