Daftar Ponsel Terkencang Agustus 2020 Versi AnTuTu, Xiaomi Mi 10 Ultra Teratas

Kompas.com - 04/09/2020, 11:31 WIB
ilustrasi android user businessinsider.comilustrasi android user

KOMPAS.com - Perusahaan pengukur kinerja smartphone, AnTuTu, merilis daftar ponsel terkencang edisi Agustus 2020. Dalam laporan bulan ini, AnTuTu merilis dua daftar sekaligus, yakni smartphone kelas atas (flagship) dan kelas menengah (mid-range).

System-on-chip (SoC) buatan Qualcomm, Snapdragon 865, menguasai daftar smartphone terkencang di segmen flagship. Duduk di posisi teratas adalah Xiaomi Mi 10 Ultra dengan skor benchmark 646.730 poin.

Mi 10 Ultra mengambil alih posisi yang pada bulan lalu diduduki oleh Oppo Find X2 Pro.

Di urutan kedua adalah ponsel gaming sub-brand Vivo, iQoo 5 (non-pro) dengan perolehan 637.616 poin. Disusul urutan ketiga adalah Asus ROG Phone 3 yang ditenagai chipset Snapdragon 865 Plus dengan skor 629.245 poin.

Asus ROG Phone 3 menjadi satu-satunya ponsel di dalam daftar yang ditenagai Snapdragon 865 Plus. Meski Snapdragon 865 Plus merupakan chipset teratas, Asus ROG Phone 3 masih sedikit tertinggal dari Mi 10 Ultra dan iQoo 5 yang menggunakan Snapdragon 865.

Menurut AnTuTu, Asus masih belum mengoptimalkan software dengan baik untuk Snapdragon 865 Plus sehingga harus puas di urutan ketiga.

Baca juga: Pasaran Smartphone Global Diprediksi Baru Pulih pada 2022

Di posisi keempat dan kelima secara berurutan ditempati oleh ponsel gaming lainnya, yakni Black Shark 3S dengan skor 620.311 dan Vivo X5o Pro Plus dengan skor 608.396.

Sementara itu, duo Oppo Find X2 yang menduduki peringkat pertama dan kedua pada Juli lalu turun ke peringkat keenam dan ketujuh pada Agustus ini.

Daftar smartphone flagship terkencang antutu agustusAnTuTu Daftar smartphone flagship terkencang antutu agustus
Dalam mengurutkan daftar smartphone terkencang, AnTuTu melakukan sejumlah tes. Skor yang terpampang merupakan hasil rata-rata yang didapat.

Beralih ke segmen menengah, daftar ini terlihat lebih variatif dibanding segmen flagship karena tidak dikuasai satu varian SoC saja.

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X