Game "Super Mario Bros 35" Meluncur dengan Konsep "Battle Royale"

Kompas.com - 04/09/2020, 16:04 WIB
Super Mario Bros. 35, game battle royale besutan Nintendo The VergeSuper Mario Bros. 35, game battle royale besutan Nintendo

KOMPAS.com - Merayakan ulang tahun karakter game Mario yang ke-35, Nintendo merilis deretan game bertemakan maskot klasik tersebut.

Adapun salah satu game yang menarik adalah Super Mario Bros. 35, yang dapat dimainkan secara gratis bagi pemain yang sudah berlangganan pada layanan Nintendo Switch Online.

Game ini hanya dapat dimainkan selama periode tertentu, yakni mulai dari 1 Oktober 2020 hingga 31 Maret 2021.

Berbeda dari game Mario Bros pada umumnya, Super Mario Bros. 35 mengusung konsep battle royale yang sedang populer belakangan ini. Uniknya, Nintendo masih mengemas game tersebut dalam tampilan 2 dimensi yang khas.

Baca juga: Laku Dijual Rp 1,6 Miliar, Ini Kaset Game Super Mario Termahal dalam Sejarah

Karena mengusung konsep battle royale, pemain akan dituntut untuk bertahan hingga akhir, mirip seperti game Fortnite, PUBG Mobile, maupun Call of Duty Mobile. Bedanya, game ini hanya akan mempertandingkan 35 pemain dalam satu kali permainan.

Dalam trailer berdurasi 57 detik yang diunggah di YouTube Nintendo, Super Mario Bros. 35 nampak menyajikan satu layar besar di tengah-tengah layar. Layar inilah yang akan menampilkan gameplay pemain.

Sementara di sisi kiri dan kanan, terdapat 34 layar mini yang memperlihatkan gameplay lawan. Karena game Super Mario Bros sendiri telah lama diluncurkan, maka tak heran jika sudah banyak pemain yang hafal dan mengerti akan alur game.

Untuk mencegah terjadinya unsur yang monoton, Nintendo membumbui game ini dengan mekanisme acak dengan berbagai tantangan baru. Mirip dengan game Tetris 99, Super Mario Bros. 35 menggunakan mekanik yang dapat mempersulit lawan.

Setiap monster yang berhasil pemain kalahkan akan "ditransfer" ke pemain lawan. Sehingga semakin banyak monster yang pemain kalahkan, maka semakin banyak pula monster yang akan menyerang pamain lawan.

Baca juga: Game Mario Kart Tour Sudah Bisa Diunduh di Android dan iOS

Pemain juga dapat memilih untuk menargetkan monster ke pemain lawan, berdasarkan kategori tertentu, seperti pemain dengan koin terbanyak, koin terendah, secara acak atau ke pemain yang sebelumnya telah menyerang Anda.

Halaman:


Sumber The Verge
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X