Disney+ Hotstar Bakal Bersaing dengan Netflix di Indonesia, Ini Strategi Mereka

Kompas.com - 05/09/2020, 13:34 WIB
Ilustrasi Disney Plus dan konten yang akan hadir di dalamnya DisneyIlustrasi Disney Plus dan konten yang akan hadir di dalamnya

KOMPAS.com - Layanan video on-demand Disney Plus Hotstar resmi hadir di Indonesia mulai hari ini, Sabtu (5/9/2020).

Pengguna sudah bisa menikmati beragam konten yang tersedia melalui aplikasi Disney+ Hotstar, yang dapat diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS), atau melalui web browser.

Eksistensi Disney Plus Hotstar di Tanah Air telah memperluas opsi hiburan bagi para penggemar film dan serial. Sebagai pendatang baru, layanan streaming yang satu ini akan bersaing dengan Netflix, Viu, HBO Go, dan lainnya yang belakangan kian populer.

Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC, Amit Malhotra mengatakan bahwa pihaknya tetap yakin dapat bersaing di Indonesia dengan membawa konten-konten yang berkualitas.

Baca juga: Harga Paket Berlangganan Disney+ Hotstar Telkomsel, Lebih Murah dari Resmi

"Disney+ Hotstar bersaing berdasarkan kekuatan mereknya yang tak tertandingi, kualitas kekayaan intelektualnya, hiburan Indonesia terbaik, dan keahlian dalam streaming video berkualitas tinggi," kata Amit kepada KompasTekno, Sabtu (5/9/2020).

Berbeda dengan Netflix, konten Disney Plus Hotstar berasal dari aneka studio ternama yang berada di bawah payung Walt Disney, seperti Disney dan Pixar, dan kekayaan intelektual dari studio Marvel, Star Wars, National Geographic, hingga 20th Century Fox.

Lebih lanjut, Disney Plus Hotstar diklaim unggul dengan menghadirkan konten orisinil yang hanya akan ditemukan di layanan streaming ini. Salah satunya adalah serial orisinil Star Wars, The Mandalorian, yang menceritakan seluk beluk karakter pemburu bayaran Boba Fett.

Disney+ Hotstar juga memiliki kekhasan sendiri dibanding layanan lainnya, yakni bahasa yang di-dubbing (alih suara) dengan bahasa Indonesia.

Kerja sama dengan sineas lokal

Sebagai upaya untuk menarik konsumen Indonesia, Disney Plus Hotstar turut bekerja sama dengan dua studio film lokal, yakni MD Pictures dan Falcon, menghadirkan 13 film Indonesia yang premiere (tayang perdana) di platform ini.

Ketiga belas film lokal tersebut akan premiere di Disney+ Hotstar setiap bulannya, hingga akhir 2020 mendatang.

Baca juga: Layanan Streaming Film Disney Plus Tembus 50 Juta Pengguna

Film-film tersebut antara lain Rentang Kisah, Malik & Elsa, Warkop DKI Reborn 4, Benyamin Biang Kerok 2. Kemudian ada Sejuta Sayang Untuknya, Denting Kematian, Nona, Di Bawah Umur, Once Upon a Time in Indonesia, Adit Sopo Jarwo - The Movie, Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, dan Bidadari Mencari Sayap.

Selain dua studio lokal tadi, pelanggan juga dapat menyaksikan 300 film Indonesia karya dari sineas lokal termasuk beberapa dari 10 film Indonesia terlaris sepanjang masa, seperti Laskar Pelangi, Habibie & Ainun, Pengabdi Setan, Ayat-Ayat Cinta, dan masih banyak lagi.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X