XL Buka Layanan Online untuk Aktivasi Ulang Kartu SIM Hangus atau Hilang

Kompas.com - 06/09/2020, 10:04 WIB
Operator seluler XL Axiata. XL AxiataOperator seluler XL Axiata.

KOMPAS.com - Menanggapi wabah Covid-19 dan menyambut Hari Pelanggan Nasional 2020, pekan ini operator seluler XL Axiata membuka Layanan Online XL Center.

Direktur Komersial XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan, di masa pandemi Covid-19 setiap hari masih ada ribuan pelanggan yang datang ke XL Center untuk mendapatkan beragam layanan seperti upgrade atau re-aktivasi Simcard.

Karena itu, XL berinisiatif untuk menghadirkan layanan Online XL Center untuk membantu menekan penyebaran Covid-19. 

Baca juga: Pendapatan Layanan Data XL Axiata Naik 15 Persen

"Memang sangat kita butuhkan, yang akan mempermudah pelanggan untuk tetap menikmati layanan XL Axiata di saat kita masih dianjurkan untuk membatasi keluar rumah karena pandemi,” ujar David dalam siaran resminya yang diterima KompasTekno, Minggu (6/9/2020).

Melalui Layanan Online XL Center, pelanggan bisa mendapat pelayanan yang sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui gerai XL Center dan Xplor, termasuk aktivasi ulang re-aktivasi kartu yang hangus maupun ganti kartu melalui tautan berikut.

Pelanggan yang masuk ke Layanan Online XL Center nantinya akan diminta untuk melengkapi data diri seperti KTP, Kartu Keluarga, dan lain-lain. SIapkan juga IM card lama yang ingin di aktifkan ulang (bila hangus) atau Surat keterangan hilang dari Polisi (bila kartu hilang).

Dengan dilakukan secara online, proses validasi data pelanggan untuk aktivasi ulang kartu SIM yang hangus atau hilang bisa berlangsung lebih cepat. Pengambilan kartu barunya sendiri bisa langsung dilakukan di XL Center tanpa harus antri lagi.

Baca juga: XL Mulai Gelar Layanan Voice over LTE di Jakarta dan Medan

Apabila pelangan tidak bisa ke XL Center, bisa diwakilkan oleh orang lain dengan membawa surat kuasa bermeterai 6.000, berikut eKTP asli pemilik kartu dan perwakilannya. Untuk validasi, akan dilakukan pula proses video call secara langsung dengan pemilik kartu.

Selain itu, pelanggan juga tetap bisa menggunakan pusat layanan XL Axiata di nomor telepon 817, ataupun datang ke 96 gerai XL Center yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kuota 30 GB untuk konferensi dan edukasi

Pada kesempatan yang sama, XL Axiata juga meluncurkan program Gratis Kuota 30GB untuk Pelanggan XL, AXIS dan XL Prioritas. Kuota sebanyak 30GB ini dibagi menjadi dua paket, yakni 15GB untuk Kuota online Conference dan kuota Edukasi.

Kuota Conference bisa digunakan untuk mengirimkan materi atau bahan pelajaran, mengirimkan tugas, mengakses aplikasi Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Hangout, serta Google Classroom.

Sementara, kuota Edukasi bisa dipakai untuk mengakses aplikasi-aplikasi seperti Udemy, Ruang Guru, Zenius, dan Sekolahmu. Pelanggan XL Axiata dapat memanfaatkan program ini melalui aplikasi AXISnet, myXL dan myXL Prio mulai tanggal 4 September – 31 Desember 2020.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X