Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Tampilan dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Versi Murah?

Kompas.com - 07/09/2020, 13:43 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber gsmarena

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah bersiap menambah jajaran Galaxy S20 dengan merilis varian baru bernama Galaxy S20 Fan Edition. Rumor tentang ponsel yang disinyalir merupakan model termurah dari seri Galaxy S20 ini pun mulai marak bermunculan.

Informasi terbaru menyebutkan perangkat ini bakal memiliki layar Super AMOLED dengan diagonal 6,5 inci dengan resolusi 2.400 x 1.080 piksel dan refresh rate 120 Hz.

Bocoran gambar memperlihatkan layar tersebut mengusung desain Infinity-O, mirip seperti ponsel Galaxy S20 lainnya. Terdapat sebuah punch-hole yang memuat kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.0). Layar turut dilapis kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Baca juga: Samsung Bikin Galaxy S20 Versi Tangguh untuk Militer

Pada bagian belakang, terlihat adanya tiga kamera yang disusun secara vertikal dalam sebuah wadah berbentuk persegi panjang berikut modul LED flash.

Konon ketiga kamera ini terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8), kamera ultra wide 12 MP dengan bidang padnang 123 derajat, dan kamera telefoto 8 MP dengan 3x optical zoom (f/2.0). Perekaman videonya mungkin akan mendukung resolusi hingga 4K.

Jeroannya diprediksi masih akan mirip dengan ponsel Galaxy S20 lain, dengan dapur pacu chip Exynos 990 atau Snapdragon 865, dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB, berikut baterai 4.500 mAh serta dukungan fast charging 15 watt.

Baca juga: Fitur Galaxy Note 20 Hadir di Galaxy S20 lewat Update One UI 2.5

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (7/9/2020), Galaxy S20 Fan Edition pun agaknya bakal menjalankan OS Android 10 dengan antarmuka One UI 2.0 khas Samsung berbasis Android 10 |

Fitur lain dikabarkan mencakup sertifikasi IP68, NFC, in-display fingerprint scanner, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 6, dan port USB Type-C. Pilihan warnanya adalah White, Blue, Orange, Lavender, Green, dan Red.

Kendati demikian, informasi spesifikasi dan bocoran gambar ini masih sebatas rumor. Informasi pastinya kemungkinan baru akan diumumkan Samsung pada perkenalan resmi Galaxy S20 Fan Edition akhir bulan September atau awal Oktober mendatang. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gsmarena


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com