Kompas.com - 07/09/2020, 17:04 WIB

KOMPAS.com - Telkomsel memberikan 3,2 juta kartu Internet Merdeka Belajar untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ) di provinsi Jawa Barat kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Paket kartu perdana Merdeka Belajar diserahkan Telkomsel secara simbolik kepada Gubernur Jawa Barat di gedung Pakuan Bandung pada Rabu (2/9/2020)

Direktur Human Capital Management Telkomsel. Muharam Perbawamukti mengatakan bahwa tindakan ini menegaskan komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan dan inovasi produk yang mendukung kelancaran proses belajar mengajar secara daring.

Baca juga: Gangguan Internet saat Lockdown di Singapura Berbuah Denda Rp 6,5 Miliar

“Dengan kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” ujar Muharam.

Kartu tersebut dibagikan gratis melalui Dinas Pendidikan Provinsi kepada ribuan sekolah seperti SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah Aliyah dan beberapa Pondok Pesantren di Jawa Barat.

Para pelajar di Jawa Barat akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang dapat digunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10 GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

Kuota Belajar tersebut juga dapat digunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference.

Seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Baca juga: Paket Kuota Belajar Telkomsel 10 GB Rp 10 Bisa Dibeli hingga Akhir Desember

Pelajar juga akan mendapatkan manfaat kartu Internet Merdeka Belajar pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000.

Pengisian pulsa ini dilakukan agar mendapatkan tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

Gubernur Jawa Barat Rindwan Kamil secara langsung mengapresiasi Telkomsel yang telah memberikan 3,2 juta paket kartu Internet Merdeka Belajar untuk para pelajar di Jawa Barat.

Tidak hanya itu, untuk mendukung PJJ Telkomsel juga telah melakukan berbagai aktivitas dalam meningkatkan kualitas jaringan, seperti peningkatan bandwith, penambahan kapasitas dan BTS 4G serta memasang Combat di beberapa wilayah padat penduduk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.