Apple Store "Mengapung" di Singapura Dibuka Kamis Ini, Begini Interiornya

Kompas.com - 08/09/2020, 17:07 WIB
AppleTampilan Apple Marina Bay Sands ketika jendela dibuka pada malam hari. AppleAppleTampilan Apple Marina Bay Sands ketika jendela dibuka pada malam hari.

KOMPAS.com - Setelah memberikan teaser pekan lalu, Apple secara resmi mengonfirmasi di situs resmi mereka bahwa Apple Store Marina Bay Sands bakal dibuka pada Kamis (10/9/2020) mendatang.

Apple Store Marina Bay Sands akan menjadi toko resmi Apple ketiga di Singapura, setelah Apple Orchard Road (dibuka Mei 2017) dan Apple Store Jewel Changi Airport (dibuka Juli 2019).

Bedanya, Apple Store Marina Bay Sands adalah berbentuk menyerupai bola besar, dan menjadi toko Apple pertama di dunia yang dibangun di atas air.

"Kami sangat senang untuk membuka Apple Marina Bay Sands di Singapura, tempat yang pertama kali kami sambangi 40 tahun silam," kata Senior Vice President of Retail + People Apple, Deirde O'Brien, dikutip KompasTekno dari Apple Newsroom, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Demi iPhone X, Bermalam 5 Hari di Apple Store Singapura

Sebelumnya, toko tersebut hanya bisa dilihat dari luar saja. Foto-foto Apple Store Marina Bay Sands yang beredar di internet juga bentuk luarnya saja. Kini, di situs resmi Apple, desain interior Apple Store Marina Bay Sands ditampilkan.

Tampilan interior Apple Marina Bay Sands yang dilapisi dengan 114 kaca dan ditopang dengan 10 tiang di sekelilingnya. Ada pula beberapa tanaman hijau yang menghiasi sekeliling gerai Apple Store.Apple Tampilan interior Apple Marina Bay Sands yang dilapisi dengan 114 kaca dan ditopang dengan 10 tiang di sekelilingnya. Ada pula beberapa tanaman hijau yang menghiasi sekeliling gerai Apple Store.

Dari dalam, kaca tertutup yang awalnya melapisi toko ternyata merupakan jendela yang bisa dibuka.

Apple mengklaim toko ini dilapisi dengan 114 jendela kaca yang disambungkan secara simetri dengan 10 struktur tiang penopang yang mengelilingi toko.

Jendela ini disusun sedemikian rupa agar bisa memantulkan cahaya sinar matahari, berikut cahaya lampu sekitar di malam hari.

Ketika jendela tersebut dibuka dan diamati dari luar, "jeroan" toko Apple yang mentereng pun akan terekspos.

Tampilan Apple Marina Bay Sands dari luar.Apple Tampilan Apple Marina Bay Sands dari luar.

Kemudian, jika dilihat dari dalam, pemandangan di sekitar toko, seperti air hingga deretan gedung megah di sekitarnya, juga bakal bisa dinikmati dengan indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Apple
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X