Apple Bikin Acara 15 September, Luncurkan iPhone 12?

Kompas.com - 09/09/2020, 09:53 WIB
Pengumuman acara Apple Event yang digelar 15 September mendatang. ApplePengumuman acara Apple Event yang digelar 15 September mendatang.

KOMPAS.com - Apple mengumumkan acara khusus bertajuk "Apple Event 2020" yang akan digelar pada 15 September 2020.

Acara tersebut akan disiarkan dari Apple Park secara online pada pukul 10.00 waktu Amerika Serikat, atau sekitar pukul 00.00 (16 September) WIB. Penyelenggaraan acara secara virtual dipilih karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Apple Event 2020 bisa disaksikan di situs resmi Apple, aplikasi Apple TV, dan kemungkinan YouTube. Belum ada petunjuk mengenai perangkat-perangkat apa saja yang bakal diumumkan atau diluncurkan Apple di acara tersebut.

Ada kemungkinan Apple akan memperkenalkan lini iPhone 12 di acara ini. Namun menurut laporan Bloomberg, kemungkinan Apple hanya akan mengumumkan produk yang terkait iPad dan Apple Watch, dan belum akan mengumumkan iPhone 12.

Baca juga: Tiga iPhone Ini Kabarnya Akan Turun Harga Setelah iPhone 12 Hadir

Hal itu diketahui dari undangan yang diberikan khusus kepada media dengan judul "Time Flies". Itu artinya, kemungkinan besar Apple akan memperkenalkan Apple Watch Series 6.

Salah satu fitur baru yang rumornya bakal dibawa Apple Watch Series 6 adalah pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2). Kemampuan pemantau kesehatan di arloji pintar itu juga disebut akan ditingkatkan, seperti elektrokardiogram (EKG).

Fitur ini sudah ada di Apple Watch 4 dan 5 dengan tingkat detak jantung yang terbatas di angka 100-120 per detik. Di pembaruan EKG nantinya, entah menggunakan software atau hardware, batasan itu kabarnya akan dihapus.

Untuk desainnya tidak akan banyak berubah dari generasi sebelumnya. Kemungkinan Apple juga akan mengumumkan iPad Air terbaru yang rumornya adalah iPad Air 4.

Baca juga: Bocoran Tampang 4 Versi iPhone 12

iPad Air ini akan mengusung desain edge-to-edge display dan memiliki fitur Touch ID di tombol power. Selain itu, iPad Air terbaru kabarnya akan memiliki konektor USB type C, bukan Lightning, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5 Mac, Rabu (9/9/2020).

iPad Air 4 akan menjadi opsi tengah antara iPad dan iPad Pro, dengan perkiraan harga 329 dollar AS (sekitar Rp 4,8 juta - kurs rupiah saat berita ini ditulis).

Untuk iPhone 12 sendiri, kabarnya Apple baru akan mengumumkannya pada Oktober nanti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X