Xiaomi Mi TV Stick Resmi di Indonesia, Sulap Televisi Biasa Jadi Smart TV

Kompas.com - 09/09/2020, 17:32 WIB
Mi TV Stick dapat mengubah televisi lawas menjadi smart TV Xiaomi IndonesiaMi TV Stick dapat mengubah televisi lawas menjadi smart TV

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran smartphone Redmi 9C, Rabu (9/9/2020), Xiaomi turut membawa satu produk baru. Adalah Mi TV Stick, perangkat streaming portabel untuk mengubah tv biasa menjadi smart TV.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan bahwa Mi TV Stick hadir sebagai sebuah solusi bagi para pengguna televisi lawas yang ingin menikmati layanan streaming melalui televisi, tanpa harus membeli TV baru.

"Mi TV Stick adalah perangkat streaming portabel yang mengubah TV biasa menjadi Smart TV di bawah 5 detik saja," kata Alvin.

Mi TV Stick memiliki desain berukuran kecil dan mirip sebuah flash disk. Dengan bentuknya yang mungil, Mi TV Stick praktis dapat dimasukkan ke dalam saku dan bisa dibawa dengan mudah.

Baca juga: Xiaomi Perkenalkan Smart TV 32 Inci Terbaru di Indonesia

Jika dilihat dari cara kerjanya, perangkat ini memiliki fungsi yang serupa dengan Google Chromecast. Pengguna hanya perlu menghubungkan Mi TV Stick ke televisi melalui port HDMI.

Namun, apabila masih menggunakan televisi tabung yang belum ada port HDMI, pengguna harus menggunakan converter AV to HDMI tambahan.

Mi TV Stick dijual dengan harga Rp 499.000KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Mi TV Stick dijual dengan harga Rp 499.000

Mi TV Stick juga dapat digunakan pada berbagai macam televisi tabung. Perangkat ini bahkan diklaim bisa bekerja dengan baik pada TV tabung keluaran tahun 90-an.

"Mi TV Stick akan menjadi pendamping untuk TV lawas Anda," lanjut Alvin.

Dengan perangkat ini, pengguna dapat menikmati berbagai layanan streaming mulai dari Netflix, Amazon Prime Video, YouTube, dan beragam layanan lainnya.

Perangkat ini juga hadir dengan dukungan Google Assistant dan fitur yang memungkinkan pengguna menampilkan konten dari ponsel ke TV.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X