Belum Dirilis, Realme 7i Sudah Mejeng di Situs Belanja di Indonesia

Kompas.com - 10/09/2020, 13:01 WIB
Realme 7i GadgetsNDTVRealme 7i

KOMPAS.com -  Realme diketahui tengah bersiap meluncurkan duo ponsel terbarunya di Indonesia yakni Realme 7 dan Realme 7i. Kedua ponsel ini dipastikan akan meluncur di Tanah Air 17 September mendatang.

Meski belum resmi diumumkan, informasi mengenai Realme 7i sudah muncul di salah satu situs belanja online di Indonesia. Berdasarkan informasi di halaman tersebut, Realme 7i dibanderol dengan harga Rp 9,99 juta.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Kamis (10/9/2020), ada dua varian warna yang akan tersedia di Indonesia, yakni Aurora Green dan Polar Blue.

Bentuknya mirip dengan Realme 7 Pro yang dirilis di India pekan lalu.

Pada bagian depan Realme 7i terdapat sebuah punch-hole di sisi kiri atas. Sementara di bagian belakang, terdapat empat kamera yang dibungkus dalam sebuah modul beserta lampu flash.

Selain warna, halaman tersebut juga mencantumkan informasi kamera 64 megapiksel dengan AI, baterai 5.000 mAh, serta layar 90 Hz. Spesifikasi tersebut sesuai dengan informasi yang diumbar Realme beberapa waktu belakangan.

Baca juga: Realme 7 dan 7i Meluncur di Indonesia 17 September 

Realme 7i mejeng di situs E-commerce LazadaLazada Realme 7i mejeng di situs E-commerce Lazada
Meski demikian, belum diketahui berapa besar kapasitas RAM dan media penyimpanan yang ditawarkan.

Halaman tersebut juga mencantumkan opsi cicilan 12 bulan dengan harga angsuran sebesar Rp 833.333 per bulan.

Kendati begitu, belum dapat dipastikan apakah angka tersebut merupakan harga jual final Realme 7i di Indonesia atau bukan.

Soal spesifikasi, Realme 7 dan 7i sama-sama dibekali dengan kamera utama beresolusi 64 MP. Keduanya juga ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, dan mengusung layar dengan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Realme 7 dan Realme 7 Pro Resmi Meluncur, Ini Harganya

Dari segi performa, Realme 7 ditenagai oleh chipset Helio G95 dari Mediatek. Sementara, Realme belum mengungkap jenis System-on-Chip (SoC) apa yang akan tertanam pada Realme 7i.

Sebagai perbandingan, Realme 7 Pro yang diresmikan di India beberapa hari lalu ditenagai oleh chipset Snapdragon 720G dengan kapasitas RAM 6 GB/8 GB serta media penyimpanan 128 GB.

Di India, Realme 7 dijual dengan harga Rp 3 juta (6 GB/64 GB) dan Rp 3,4 juta (8 GB/128 GB). Sedangkan Realme 7 Pro dibanderol harga Rp 4 juta (6 GB/128 GB) dan Rp 4,4 juta (8 GB/128 GB).



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X