Galaxy Z Fold 2 di Indonesia, Pre-order 11 September dan Harga Rp 34 Juta?

Kompas.com - 10/09/2020, 16:29 WIB
Panggung peluncuran Galaxy Z Fold 2. KOMPAS.com/Bill ClintenPanggung peluncuran Galaxy Z Fold 2.
|

KOMPAS.com - Awal September lalu, Samsung memastikan Galaxy Z Fold 2 akan dipasarkan di Indonesia. Ponsel layar lipat ini juga sudah memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan nilai 48 persen.

Artinya, dalam waktu dekat ponsel tersebut akan segera masuk secara resmi ke Tanah Air. Meski demikian, pihak Samsung Indonesia belum mengumumkan kapan Galaxy Z Fold 2 mulai dipasarkan di Indonesia.

Namun, berdasarkan informasi yang didapat KompasTekno dari sumber dalam industri, Kamis (10/9/2020), Samsung akan membuka sesi pemesanan awal (pre-order) Galaxy Z Fold 2 pada esok hari, 11 September 2020.

Berdasarkan keterangan sumber, ponsel layar lipat ini dibanderol dengan harga Rp 34 juta. Harga ini selisih sekitar Rp 5 juta lebih mahal dari harga yang diumumkan saat peluncuran.

Sebagai informasi, saat diperkenalkan secara global, Galaxy Z Fold 2 dibanderol dengan harga 1.999 dollar AS atau sekitar Rp 29,3 juta.

Baca juga: Galaxy Z Fold 2 Bisa Setengah Terbuka Seperti Laptop, Apa Rahasianya?

Apabila kabar tersebut benar adanya, harga Galaxy Z Fold 2 ini juga lebih mahal daripada Galaxy Z Fold generasi pertama yang masuk Indonesia Desember 2019 lalu.

Kala itu, Galaxy Z Fold generasi pertama dibanderol dengan harga Rp 30,8 juta.

Kendati demikian, informasi mengenai harga dan pembukaan sesi pre-order ini belum dikonfirmasi oleh Samsung Indonesia.

Update, 11 September: Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 2 Dijual Rp 33 Juta di Indonesia, Pre-order Mulai Hari Ini

Galaxy Z Fold 2 sendiri telah mendapat sertifikat TKDN bernomor 768/SJ-IND.8/TKDN/8/2020 tertanggal 31 Agustus 2020.

Pada kolom "merk dan tipe" sertifikat tersebut tertulis Samsung SM-F916B. Menurut situs Sammobile, kode tersebut merujuk pada nomor model Galaxy Z Fold 2.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X