Rumor Awal Kehadiran Ponsel Vivo V20 Series

Kompas.com - 11/09/2020, 16:58 WIB
Ilustrasi Vivo V20 Series gsmarena.comIlustrasi Vivo V20 Series

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal China, Vivo, disinyalir tengah mempersiapkan ponsel terbaru yang masuk dalam kategori V Series. Ponsel yang dipersiapkan konon adalah Vivo V20 yang akan dirilis bulan depan.

Kabar tersebut berasal dari sumber internal yang dekat dengan industri. Kepada situs berita 91mobiles, sumber tersebut mengatakan peluncuran perdana ponsel ini akan dilakukan di India.

Kabarnya, ada tiga model seri V20 yang bakal diluncurkan. Yaitu V20 SE, V20 reguler, dan V20 Pro.

Dari ketiga model Vivo V20 di atas, baru Vivo V20 SE yang dipastikan benar-benar akan dirilis, meski belum diketahui seperti apa spesifikasi dan kapan tanggal pasti peluncurannya.

Kabar kepastian peluncuran Vivo V20 SE ini muncul dari Vivo Malaysia yang mengunggah sebuah teaser penjualan ponsel tersebut.

Spesifikasi ponsel ini juga muncul di situs benchmarking Geekbench, Vivo V20 SE disinyalir akan dibekali dengan chipset Snapdragon 665 dan RAM 8 GB. 

Baca juga: Vivo Bikin Sensor Kamera RGBW dengan Tambahan Filter Warna Putih

Halaman Geekbench mencatat bahwa Vivo V20 SE akan menjalankan sistem operasi Android 10. 

Dari uji coba benchmark, Vivo V20 SE model ini mendapatkan skor 316 untuk single-core dan 1.377 untuk multi-core sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (11/9/2020).

Selain Vivo V20 SE, bocoran spesifikasi dari Vivo V20 versi reguler dari muncul di ranah maya.

Vivo V20 kabarnya akan mengusung layar dengan diagonal 6,57 inci. Layar depannya juga bakal memiliki dua kamera yang terdiri dari 44 megapiksel dan 8 megapiksel.

Pada bagian punggung, Vivo V20 disebut akan dibekali empat kamera dengan resolusi 64 megapiksel, 8 megapiksel, 5 megapiksel, dan 2 megapiksel.

Baca juga: NFC di Vivo X50 Series Tak Hanya untuk Isi Saldo

Sementara untuk Vivo V20 versi Pro sampai saat ini masih misterius seperti apa spesifikasinya. Bocoran mengenai keberadaaan Vivo V20 Pro berasal dari sertifikasi NBTC dari Thailand yang tersebar di dunia maya.

Dalam sertifikasi tersebut tercantum nomor model V2018 yang disinyalir merupakan Vivo V20 Pro.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X