Inikah Smartwatch Pertama dari Vivo?

Kompas.com - 12/09/2020, 08:32 WIB
Foto yang diklaim sebagai Vivo Watch beredar di Weibo GsmarenaFoto yang diklaim sebagai Vivo Watch beredar di Weibo

KOMPAS.com - Vivo agaknya bakal segera ikut meramaikan pasaran produk arloji pintar. Kabarnya, smartwatch pertama dari pabrikan asal China ini bakal meluncur pada 22 September mendatang.

Beberapa foto jam tangan pintar yang disinyair bernama Vivo Watch ini telah muncul di media sosial China, Weibo, berikut poster berisi informasi tanggal peluncuran, serta keterangan spesifikasi dan fitur utamanya.

Baca juga: Vivo Bikin Sensor Kamera RGBW dengan Tambahan Filter Warna Putih

Disebutkan bahwa Vivo Watch akan datang dengan dua ukuran diameter, yakni 42mm dan 46 mm. Layarnya menggunakan panel AMOLED berbentuk bundar, dengan bodi berbahan stainless steel.

Foto yang diklaim sebagai Vivo Watch beredar di WeiboGsmarena Foto yang diklaim sebagai Vivo Watch beredar di Weibo
Bingkai Vivo Watch tersambung ke tali (strap) jam yang terbuat dari bahan mirip kulit dan sepertinya bisa dganti-ganti.

Vivo Watch juga disebut akan memiliki beberapa fitur layaknya jam tangan pintar terbaru, seperti pendeteksi kadar oksigen dalam darah (SpO2), dukungan terhadap asisten digital Jovi, dan penghitung kalori.

Baca juga: 5 Besar Vendor Ponsel di Indonesia Kuartal II-2020, Oppo dan Vivo Geser Samsung

Kabarnya pula, Vivo Watch akan tahan air hingga 5ATM (kedalaman 50 meter), memiliki daya tahan baterai hingga 18 hari, serta mendukung fitur pembayaran elektronik melalui NFC.

Bagaimana dengan harganya? Sebagaimana dihimpun Kompastekno dari GSM Arena, Sabtu (12/9/2020), Vivo Watch konon akan dibanderol dengan harga mulai 999 yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

 



Sumber gsmarena
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X