Korban Penculikan Pakai PS4 untuk Lapor Polisi dan Menyelamatkan Diri

Kompas.com - 12/09/2020, 14:23 WIB
Ilustrasi Controller PS4 PCWorldIlustrasi Controller PS4
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Di tengah pandemi seperti ini, konsol game, seperti PlayStation 4 ( PS4) atau Xbox One, bisa menjadi alternatif sumber hiburan untuk melepas penat.

Namun, siapa sangka konsol game tersebut bisa menyelamatkan korban penculikan.

Seorang remaja perempuan korban penculikan di Jepang dikabarkan berhasil bebas dari sekapan sang penculik dengan menggunakan PS4.

Sebelum ditemukan pihak kepolisian, remaja ini hilang selama kurang lebih satu bulan.

Ia diculik oleh orang yang ia kenal dan sempat berhubungan jarak jauh. Orang tersegbut merupakan seorang pria berumur 44 tahun. Penculikan ini terjadi setelah ia pulang sekolah.

Remaja tersebut kemudian dibawa ke rumah sang penculik dan diikat ke pipa besi, sehiingga ia tak bisa kabur kemana-mana.

Baca juga: Ini Dia Game Gratis PS4 September 2020

Tidak hanya diikat, semua barang milik remaja itu diambil oleh penculik agar tidak bisa berkomunikasi dengan pihak luar.

Beruntung, remaja perempuan ini menemukan ada konsol PlayStation 4 (PS4) milik sang penculik. Remaja tersebut juga paham dan bisa mengoperasikan konsol PS4.

Ia pun kemudian menggunakan PS4 tersebut untuk mengirim e-mail kepada kepolisian. Dari e-mail itulah polisi dapat menemukan di mana korban disekap.

Setelah menerima "sinyal" dari korban, polisi setempat lantas menggrebek rumah penculik, dan membebaskan remaja tersebut.

Halaman:


Sumber Gamerant
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X