3 Produk Baru Apple yang Diprediksi Hadir 15 September

Kompas.com - 13/09/2020, 16:32 WIB
Pengumuman acara Apple Event yang digelar 15 September mendatang. ApplePengumuman acara Apple Event yang digelar 15 September mendatang.

KOMPAS.com - Dalam acara bertajuk " Apple Event 2020" yang akan digelar pada 15 September mendatang, Apple disebut akan memperkenalkan sejumlah produk baru. Namun, iPhone 12 yang ditunggu-tunggu publik kabarnya tidak akan muncul dalam acara ini.  

Acara tersebut akan disiarkan online pada pukul 10.00 waktu Amerika Serikat, atau 16 September pukul 00.00 WIB.

Menurut laporan Bloomberg, kemungkinan Apple hanya akan mengumumkan produk yang terkait iPad dan Apple Watch, dan belum akan mengumumkan iPhone 12.

Hal itu diketahui dari undangan yang diberikan khusus kepada media dengan judul "Time Flies". Itu artinya, kemungkinan besar Apple akan memperkenalkan Apple Watch Series 6.

Fitur baru yang konon akan hadir di Apple Watch Series 6 adalah pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2).

Kemampuan pemantau kesehatan di arloji pintar itu juga disebut akan mendapat sejumlah peningkatan, seperti salah satunya elektrokardiogram (EKG).

Baca juga: Apple Store Mengapung di Singapura Dibuka Kamis Ini, Begini Interiornya

Fitur ini sudah ada di Apple Watch 4 dan 5 dengan tingkat detak jantung yang terbatas di angka 100-120 per detik.

Di pembaruan EKG, batasan itu kabarnya akan dihapus. Untuk desainnya tidak akan banyak berubah dari generasi sebelumnya.

Selain itu, beberapa waktu belakangan Apple juga mengajukan  paten untuk desain smartwatch dengan sensor sidik jari di dalam layar. Ada kemungkinan fitur ini hadir di Apple Watch Series 6.

Rumor lain juga mengatakan arloji pintar ini akan memiliki sensor untuk melihat suhu tubuh.

Halaman:


Sumber Tech Radar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X