Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo V20 dan V20 SE Dipastikan Hadir di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Kompas.com - 14/09/2020, 10:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo akan menghadirkan jajaran ponsel baru, Vivo V20 series, di Indonesia dalam waktu dekat. Masuknya lini Vivo V20 di Indonesia dipastikan oleh pihak Vivo lewat teaser yang diunggah ke akun media sosialnya.

"Aksi secepat mungkin, #vivoV20 44MP Eye Tracking akan memfokuskan tiap gerakan. Sekarang Anda juga bisa membuat video selfie sendiri dalam resolusi 4K yang mengagumkan," tulis Vivo dalam posting di Instagram tersebut.

Berdasarkan keterangan dalam laman pre-launch di situs Vivo Indonesia, nantinya akan ada dua model smartphone, yakni Vivo V20 dan V20 SE. Tanggal kedatangan mereka turut disebutkan, yakni pada 29 September 2020.


Baca juga: Rumor Awal Kehadiran Ponsel Vivo V20 Series

"Vivo V20 akan hadir dengan inovasi terbaru dengan fitur yang ditingkatkan untuk mendukung perangkat selfie terbaik di pasaran," ujar Senior Brand Director vivo Indonesia, Edy Kusuma, dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (14/9/2020).

Seperti digambarkan dalam video teaser, salah satu fitur unggulan Vivo V20 series adalah kamera depan berteknologi 44MP Eye Tracking + 44MP Autofocus untuk membantu pengguna saat melakukan selfie ataupun merekam video.

Teknologi 44MP Eye Tracking berguna untuk melacak serta mengunci fokus di mata subyek, baik saat menjepret foto ataupun merekam video.

Fitur Autofocus pada kamera selfie Vivo V20Vivo Indonesia Fitur Autofocus pada kamera selfie Vivo V20

Mata yang merupakan elemen terpenting dari gambar wajah seseorang pun bisa senantiasa tampil jernih dan tajam, walaupun subyek bergerak-gerak menyamping, mendekati, atau menjauhi kamera.

Baca juga: NFC di Vivo X50 Series Tak Hanya untuk Isi Saldo

Sementara itu, 44MP Autofocus memungkinkan pengguna untuk selalu mendapatkan foto dan video yang fokus, baik dari jarak dekat maupun jauh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com