Game Prince of Persia: The Sands of Time Remake Meluncur Januari 2021

Kompas.com - 14/09/2020, 17:14 WIB
Ilustrasi game Prince of Persia The Sands of Time Remake Game SpotIlustrasi game Prince of Persia The Sands of Time Remake

KOMPAS.com - Melalui acara Ubisoft Forward yang digelar secara online pada Kamis (11/9/2020) dini hari tadi, Ubisoft resmi memperkenalkan game Prince of Persia: The Sands of Time Remake.

Seperti judulnya, game ini merupakan versi remake (dirilis ulang) dari Prince of Persia: The Sands of Time yang pernah dirilis pada tahun 2003 lalu. Prince of Persia menjadi game versi remake pertama yang bakal dirilis oleh publisher asal Perancis tersebut.

Baca juga: Tombol Sign In Apple ID Dicabut dari Game Fortnite, Akun Pemain Terancam Hilang

Prince of Persia: The Sands of Time Remake masih akan mengusung alur cerita yang serupa dengan game versi orisinil-nya. Pemain kembali diajak berpetualang di negeri Persia bersama putri Farah, demi menyelamatkan kerajaan dari tangan Vizier, karakter antagonis pada game.

Selama perjalanan, pemain dapat memanfaatkan kekuatan unik dari belati ajaib, yang dapat menghentikan dan memutarbalikkan waktu. Pemain bisa memanfaatkan kemampuan ini untuk membekukan dan melawan musuh yang menghadang.

Digarap oleh developer cabang India, Ubisoft Pune dan Ubisoft Mumbai, game ini telah menggunakan engine baru bernama AnvilNext. Alhasil, game Prince Persia versi remake tersebut akan hadir dengan peningkatan dari segi grafis.

Meski demikian, sebagian penggemar mengaku kecewa dengan kualitas grafis yang ditawarkan. Beberapa bahkan mengatakan bahwa Prince of Persia: The Sands of Time Remake memiliki kualitas grafis yang setara dengan game PlayStation 3.

Baca juga: Mengenal Jerry Lawson, Penemu Cartridge Game yang Terlupakan

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Senin (14/9/2020), Prince of Persia: The Sands of Time Remake akan hadir di Xbox One, PS4, dan PC pada 21 Januari 2021 mendatang. Harganya dipatok mulai dari 40 dollar AS atau setara dengan Rp 600.000.

Nantinya, game ini dapat dimainkan pada Sony PlayStation 5 serta melalui konsol next gen besutan Microsoft, yakni Xbox Series X dan Xbox Series S.



Sumber The Verge
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X