Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Wing Resmi, Smartphone dengan Layar Kedua yang Bisa Diputar

Kompas.com - 15/09/2020, 11:53 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah beberapa bocorannya beredar, LG akhirnya merilis Wing, salah satu smartphone teruniknya. Desain LG Wing memang berbeda, bahkan dibanding ponsel lipat yang ada di pasaran saat ini.

Ponsel ini memiliki dua layar, di mana salah satunya bisa diputar hingga 90 derajat. Dalam basic mode atau posisi layar sekunder tidak diputar, LG Wing akan tampak seperti smartphone pada umumnya, hanya saja lebih tebal dari smartphone lain.

Layar utama berukuran lebih besar yakni 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.460 x 1.080).
Jenis panel yang digunakan adalah P-OLED dengan rasio aspek 20,5:9 dan resolusi 1,240 x 1,080.

Baca juga: LG Q92 Meluncur dengan Snapdragon 765G dan Empat Kamera

Sementara layar kedua yang bisa diputar berdiagonal 3,9 inci dengan panel jenis OLED. Bagian punggung layar utama dilapisi bahan thermoplastic yang disebut bisa melindungi bagian layar dalam dari goresan.

Beberapa peredam hidrolik digunakan untuk mengurangi tekanan pada saat layar sekunder diputar ke atas membentuk huruf "T".

DI punggung layar utama terdapat tiga kamera yang masing-masing beresolusi 64 MP (f/1.8), ultra wide 13 MP (f/1.9), dan ultra wide big pixel 12 MP (f/2.2).

Ponsel ini juga mengadopsi kamera selfie pop-up dengan resolusi 32 MP (f/1.9). Sebab, bingkai layar di sisi atas dan bawah tidak terlalu tebal.

Desain layar putar semacam yang diterapkan LG Wing ini dibuat dengan harapan bisa memudahkan multitasking di smartphone.

Baca juga: Smart TV LG Kini Mengerti Bahasa Indonesia

LG mengklaim bahwa layar yang diputar ini akan awet hingga 200.000 kali putaran dengan rata-rata 100 gerakan setiap hari selama lima tahun. Untuk hardware, LG Wing ditenagai chipset Snapdragon 765G 5G yang dipadu dengan RAM 8 GB dan internal 256 GB.

Kapasitas penyimpanan bisa ditambah hingga 2 TB menggunakan microSD. Baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan didukung teknologi pengisi daya cepat Qualcomm Quick Charge 4.0 serta fitur NFC.

Untuk sistem keamanan perangkat, LG Wing dibekali pemindai sidik jari di dalam layar. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10. Ada dua warna yang tersedia yakni Aurora Gray dan Illusion Sky.

Dirangkum KompasTekno dari Android Police, Selasa (15/9/2020), LG Wing akan dijual di Eropa mulai bulan November dengan harga 1.099 euro atau sekitar Rp 19,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com