Google Pixel 5 Meluncur 30 September?

Kompas.com - 15/09/2020, 18:52 WIB
Ilustrasi Pixel 5 dan Pixel 4a 5G. CnetIlustrasi Pixel 5 dan Pixel 4a 5G.

KOMPAS.com - Pada saat memperkenalkan Pixel 4a pada Agustus lalu, Google turut menggoda penggunanya dengan kehadiran Pixel 4a ( 5G) dan Pixel 5. Kedua ponsel ini menjadi pertanda kehadiran koneksi 5G untuk pertama kalinya di ponsel Google.

Kini, kepastian soal tanggal peluncuran ponsel Google Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 mulai ada titik terang. Google menyebar poster acara peluncuran pada 30 september mendatang. Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 termasuk dalam perangkat yang akan diluncurkan.

"Kami mengundang Anda untuk mempelajari semua perangkat terbaru kami yaitu Chromecast, smart speaker, dan ponsel Pixel terbaru kami," demikian isi tulisan poster tersebut.

Baca juga: Google Pixel 4a Resmi Meluncur Tanpa Versi XL

Poster peluncuran produk terbaru GoogleThe Verge Poster peluncuran produk terbaru Google
Acara yang bertajuk "Launch Night In" itu bakal disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube resmi Google pada 30 September 2020 pukul 11:00 pagi waktu setempat.

Atau jika dikonversi ke waktu Indonesia bagian Barat (WIB) menjadi Kamis (1/10/2020) dinihari pukul 00.00.

Sebelumnya pada Agustus lalu, Vice President Product Management Google, Brian Rakowski, sempat mengatakan bahwa Pixel 4a dan Pixel 5 bakal diluncurkan sekitar musim gugur (fall), atau menjelang akhir 2020.

Baca juga: Google Ungkap Tiga Ponsel Pixel untuk Tahun 2020

"Kami bakal meluncurkan dua perangkat lainnya, yakni Pixel 4a (5G) dan Pixel 5. Keduanya dibekali dengan konektivitas 5G untuk menunjang pengalaman internet yang lebih mulus," kata Rakowski seperti dihimpun KompasTekno dari Blog Google, Selasa (15/9/2020).

Selain itu, Rakowski juga mengungkap bahwa Pixel 4a (5G) akan dijual seharga 499 dollar AS (sekitar Rp 7,4 juta), lebih mahal dibandingkan Pixel 4a (non-5G) yang dihargai 349 dollar AS (sekitar Rp 5,1 juta).

Google juga berencana akan merilis Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 di sejumlah negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Irlandia, Perancis, Jerman, Jepang, Taiwan, dan Australia.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X