Laptop Layar Ganda Lenovo ThinkBook Plus Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 16/09/2020, 16:31 WIB
Lenovo ThinkBook Plus. LenovoLenovo ThinkBook Plus.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan dalam acara Consumer Electronic Show (CES) 2020 Januari lalu, Lenovo akhirnya membawa laptop layar ganda perdana dari seri ThinkBook, yakni ThinkBook Plus ke Indonesia.

Laptop tersebut diluncurkan dalam sebuah acara virtual, Rabu (16/9/2020). ThinkBook Plus ditujukan untuk pengguna generasi muda, yang gemar melakukan multitasking dalam beraktivitas sehari-hari.

"ThinkBook Plus diluncurkan karena studi Lenovo terbaru mengungkapkan bahwa 59 persen pekerja milenial biasa melakukan multitasking saat sedang bekerja," tutur General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, di panggung acara peluncuran virtual, Rabu (16/9/2020).

Keunggulan ThinkBook Plus terletak di sektor layar. Laptop ini dibekali dengan layar ganda depan-belakang, masing-masing berukuran 13,3 inci (IPS, resolusi full HD, tingkat kecerahan 300 nits) dan 10,8 inci.

Posisi layar 13,3 inci sama dengan laptop kebanyakan, sedangkan layar 10,8 inci diletakkan di balik punggung layar utama.

Baca juga: Intel Umumkan Jajaran Prosesor Tiger Lake Baru untuk Laptop

Layar sekunder yang dijuluki "E-ink Display" bisa digunakan ketika laptop sedang dalam keadaan tertutup, sehingga menyerupai tablet, dan dibuka dengan sudut maksimal 90 derajat. Secara normal, laptop ini sendiri bisa dibentangkan hingga 180 derajat.

E-ink Display di Lenovo ThinkBook Plus yang bisa dipakai untuk mencatat.Lenovo E-ink Display di Lenovo ThinkBook Plus yang bisa dipakai untuk mencatat.
Layar ini juga mampu menerima respon sentuhan (touchscreen). Namun, hanya bisa menampilkan gambar dengan warna hitam putih (monokrom).

Untuk mempermudah pengguna memanfaatkan E-ink Display, Lenovo turut menghadirkan aksesori pena digital bernama Precision Pen yang bisa ditempelkan di bingkai layar laptop.

Dengan pena digital tersebut, pengguna bisa mencatat hal-hal penting di aplikasi OneNote, membaca dan mengulas dokumen PDF, serta merancang beragam sketsa gambar dengan mudah.

Layar yang dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass ini juga bisa dipakai untuk menampilkan beragam informasi penting, sehingga pengguna bisa melihatnya tanpa harus repot-repot membuka laptop.

Baca juga: Nvidia Umumkan GPU Laptop GeForce MX450

Halaman:


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X