Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Luncurkan Layanan Olahraga Virtual Fitness Plus

Kompas.com - 16/09/2020, 19:30 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Dalam acara tahunan yang digelar secara virtual pada Rabu (16/9/2020) dini hari Waktu Indonesia, Apple resmi mengumumkan jajaran perangkat terbaru mulai dari iPad Air 4, iPad 8, Apple Watch Series 6, hingga Apple Watch SE.

Bersamaan dengan hadirnya keempat produk tersebut, Apple turut memperkenalkan satu layanan anyar, yakni Fitness Plus. Layanan ini menawarkan program olahraga yang bisa diikuti secara virtual.

Pengguna dapat menyaksikan instruksi olahraga dalam 10 jenis aktivitas berbeda, mulai dari bersepeda, treadmill, yoga, hingga latihan High-Intensity Interval Training ( HIIT).

Fitness Plus telah terintegrasi dengan perangkat Apple. Pengguna yang berlangganan dapat menyaksikan program Fitness Plus melalui iPhone, iPad, hingga Apple TV.

Baca juga: Apple Perkenalkan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE, Harganya?

Layanan Fitness Plus dapat disaksikan pada iPhoneThe Verge Layanan Fitness Plus dapat disaksikan pada iPhone

Adapun persyaratan minimum untuk berlangganan layanan Fitness Plus adalah pengguna wajib memiliki Apple Watch Series 3 ke atas.

Setiap jenis program olahraga yang tersedia memiliki durasi waktu latihan yang berbeda-beda. Nantinya, Apple berencana untuk menambahkan jenis latihan baru pada Fitness Plus setiap minggunya.

Selain menyajikan program instruksi olahraga, Fitness Plus juga memiliki fitur-fitur pendukung, mulai dari pendeteksi detak jantung hingga penghitung jumlah kalori. Di akhir sesi latihan, pengguna juga dapat melihat rangkuman dari data-data tersebut.

Hadirnya layanan Fitness Plus dinilai telah melengkapi fitur pendukung olahraga pada Apple Watch. Sebelumnya, arloji pintar besutan Apple tersebut telah memiliki fitur untuk mengukur waktu dan jarak tempuh berlari, bersepeda, hingga berenang.

Baca juga: Google Maps untuk Apple Watch Sudah Bisa Diunduh di App Store

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (16/9/2020), Apple akan mengenakan tarif berlangganan Fitness Plus sebesar 10 dollar AS atau setara dengan 148.000 setiap bulannya dan 80 dollar AS (Rp 1,1 juta) untuk biaya berlangganan satu tahun penuh.

Sementara pembeli Apple Watch seri terbaru akan mendapat benefit berupa gratis berlangganan layanan Fitness Plus selama tiga bulan.

Rencananya Apple bakal meluncurkan layanan Fitness Plus dalam waktu dekat pada beberapa negara, meliputi Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Inggris, dan AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com