Apple Luncurkan Layanan Olahraga Virtual Fitness Plus

Kompas.com - 16/09/2020, 19:30 WIB
Apple memperkenalkan layanan olahraga virtual Apple Fitness Plus The VergeApple memperkenalkan layanan olahraga virtual Apple Fitness Plus

KOMPAS.com - Dalam acara tahunan yang digelar secara virtual pada Rabu (16/9/2020) dini hari Waktu Indonesia, Apple resmi mengumumkan jajaran perangkat terbaru mulai dari iPad Air 4, iPad 8, Apple Watch Series 6, hingga Apple Watch SE.

Bersamaan dengan hadirnya keempat produk tersebut, Apple turut memperkenalkan satu layanan anyar, yakni Fitness Plus. Layanan ini menawarkan program olahraga yang bisa diikuti secara virtual.

Pengguna dapat menyaksikan instruksi olahraga dalam 10 jenis aktivitas berbeda, mulai dari bersepeda, treadmill, yoga, hingga latihan High-Intensity Interval Training ( HIIT).

Fitness Plus telah terintegrasi dengan perangkat Apple. Pengguna yang berlangganan dapat menyaksikan program Fitness Plus melalui iPhone, iPad, hingga Apple TV.

Baca juga: Apple Perkenalkan Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE, Harganya?

Layanan Fitness Plus dapat disaksikan pada iPhoneThe Verge Layanan Fitness Plus dapat disaksikan pada iPhone

Adapun persyaratan minimum untuk berlangganan layanan Fitness Plus adalah pengguna wajib memiliki Apple Watch Series 3 ke atas.

Setiap jenis program olahraga yang tersedia memiliki durasi waktu latihan yang berbeda-beda. Nantinya, Apple berencana untuk menambahkan jenis latihan baru pada Fitness Plus setiap minggunya.

Selain menyajikan program instruksi olahraga, Fitness Plus juga memiliki fitur-fitur pendukung, mulai dari pendeteksi detak jantung hingga penghitung jumlah kalori. Di akhir sesi latihan, pengguna juga dapat melihat rangkuman dari data-data tersebut.

Hadirnya layanan Fitness Plus dinilai telah melengkapi fitur pendukung olahraga pada Apple Watch. Sebelumnya, arloji pintar besutan Apple tersebut telah memiliki fitur untuk mengukur waktu dan jarak tempuh berlari, bersepeda, hingga berenang.

Baca juga: Google Maps untuk Apple Watch Sudah Bisa Diunduh di App Store

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (16/9/2020), Apple akan mengenakan tarif berlangganan Fitness Plus sebesar 10 dollar AS atau setara dengan 148.000 setiap bulannya dan 80 dollar AS (Rp 1,1 juta) untuk biaya berlangganan satu tahun penuh.

Sementara pembeli Apple Watch seri terbaru akan mendapat benefit berupa gratis berlangganan layanan Fitness Plus selama tiga bulan.

Rencananya Apple bakal meluncurkan layanan Fitness Plus dalam waktu dekat pada beberapa negara, meliputi Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Inggris, dan AS.



Sumber The Verge
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X