Deretan Game Anyar untuk PS5, Ada Sekuel God of War dan Final Fantasy

Kompas.com - 17/09/2020, 06:55 WIB
Ilustrasi karakter yang bisa dimainkan di game Final Fantasy XVI. SonyIlustrasi karakter yang bisa dimainkan di game Final Fantasy XVI.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Dalam acara peluncuran virtual bertajuk " PlayStation 5 Showcase" yang digelar Kamis (17/9/2020) dini hari, Sony memamerkan sejumlah video cuplikan (trailer) game yang nantinya bisa dimainkan di PS5.

Selain game yang sudah diumumkan sebelumnye seperti Spider-Man: Miles Morales, dan Oddworld: Soulstorm, ternyata Sony turut mengungkap sejumlah game anyar yang juga akan hadir di PS5.

Baca juga: Inilah Daftar 24 Game yang Akan Hadir di PS5

Beberapa di antaranya seperti Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, Devil May Cry 5: Special Edition, Five Nights at Freddy's: Security Breach, dan satu lagi, bisa dibilang yang paling ditunggu-tunggu, adalah God of War: Ragnarok.

Ilustrasi Final Fantasy XVI.Sony Ilustrasi Final Fantasy XVI.

Sony membuka acara PlayStation 5 Showcase dengan sekuel dari Final Fantasy XV, yakni Final Fantasy XVI, dengan sederet karakter dan tampilan visual dan battle yang memukau.

Meski demikian, tidak disebutkan kapan game bikinan Square Enix tersebut bakal meluncur. Yang jelas, game ini nantinya bakal tersedia di PS5 dan juga PC.

Baca juga: Resmi, Ini Harga dan Jadwal Kehadiran PlayStation 5

Kemudian, kejutan selanjutnya adalah game buatan studio game Portkey Games yang diadaptasi dari serial novel dan film Harry Potter bernama Hogwarts Legacy.

Ilustrasi Hogwarts Legacy.Sony Ilustrasi Hogwarts Legacy.

Game sihir-menyihir bergenre open world yang sempat didului dengan berbagai rumor ini dipastikan bakal meluncur di PS5 tahun depan.

Selanjutnya ada edisi khusus dari game bergenre action besutan Capcom, Devil May Cry 5, yang sempat diluncurkan di PS4, Xbox One, dan PC Maret tahun lalu.

Ilustrasi Devil May Cry 5: Special Edition.Sony Ilustrasi Devil May Cry 5: Special Edition.

Game dengan mekanisme permainan hack and slash ini bakal berjudul Devil May Cry 5: Special Edition dan dijadwalkan akan tersedia secara bersamaan pada saat PS5 meluncur.

Baca juga: 5 Game PlayStation 5 yang Paling Dinanti

Ada pula game horor ikonik dari seri Five Nights at Freddy's (FNaF), yakni FnAF: Security Breach. Belum diketahui kapan game ini akan meluncur di PS5, namun game ini dipastikan merupakan judul FNaF pertama yang hadir di konsol generasi terbaru.

Ilustrasi Five Nights at Freddys: Security Breach.Sony Ilustrasi Five Nights at Freddys: Security Breach.
Game anyar terakhir yang dipamerkan Sony adalah sekuel dari game petualangan besutan studio game Santa Monica Studio, God of War, yang nantinya bakal hadir dengan nama God of War: Ragnarok.

Uniknya, game tersebut dijadikan sebagai penutup acara virtual Sony kali ini, tepat setelah mereka mengumumkan harga dan tanggal peluncuran PS5.

Ilustrasi God of War: Ragnarok.Sony Ilustrasi God of War: Ragnarok.

Hal tersebut terbilang wajar lantaran God of War, yang diluncurkan di pada 2018 lalu, bisa dibilang sukses memikat hati para pengguna PS4 dengan visual serta alur ceritanya yang apik.

Baca juga: Jumlah Pemesanan PlayStation 5 Akan Dibatasi?

Sony sendiri tidak mengumbar tampilan visual dari game tersebut. Namun, God of War: Ragnarok konon bakal menjadi akhir dari cerita God of War PS4 dan dipastikan meluncur di PS5 pada 2021 mendatang.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X