Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Hero 9 Black Meluncur, Bisa Video 5K dan Punya Layar Kedua

Kompas.com - 17/09/2020, 10:12 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - GoPromenambah jajaran kamera seri Hero dengan meluncurkan kamera aksi terbarunya, yaitu Hero 9 Black yang kini dilengkapi dengan sebuah layar kedua, mirip DJI Osmo Action.

Memiliki bentang 1,4 inci, layar kedua yang menghadap ke arah depan ini dapat membantu pengguna dalam mengambil gambar diri sendiri saat memotret selfie ataupun merekam vlog.

Sementara di bagian belakang, terdapat layar sentuh berukuran 2,27 inci yang lebih besar dibanding model sebelumnya (1,95 inci) dan bisa melakukan touch zoom alias membesarkan gambar dengan sentuhan jari.

Baca juga: Kamera Aksi GoPro Hero 8 Bisa Disulap Jadi Webcam

Baterai Hero 9 Black yang berkapasitas 1.720 mAh juga 40 persen lebih tinggi dibanding Hero Black. Karena ukuran layar dan baterai yang lebih besar itu, ukuran fisik Hero 9 Black pun kini sedikit lebih besar.

Hero 9 Black dibekali sensor gambar beresolusi 20 MP, naik dari 12 MP di model-model sebelumnya. Perekaman video yang didukung mencapai resolusi 5K 30 fps. Pengguna juga bisa merekam video 4K hingga 60 fps.

Layar utama GoPro Hero 9 BlackGoPro Layar utama GoPro Hero 9 Black

Fitur Hypersmooth ikut ditingkatkan sehingga diklaim makin efektif meredam goyangan saat merekam video mendapat kemampuan horizon levelling otomatis. Begitu juga dengan TimeWarp untuk hyperlapse yang mendapat fungsi baru berupa pengaturan kecepatan video.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (17/9/2020), GoPro turut mengembalikan fitur cover lensa yang bisa dilepas, setelah sebelumnya sempat absen.

Baca juga: GoPro Mem-PHK 200 Karyawan, Model Bisnis Berubah

Hero 9 Black telah mulai tersedia di Amerika Serikat dengan banderol harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,4 juta. Pada bulan Oktober mendatang, rencananya GoPro juga akan meluncurkan mod Max Lens.

Max Lens adalah tambahan lensa untuk memperlebar bidang pandang dan mengunci posisi horizon walaupun kameranya diputar-putar. Harganya dipatok sebesar 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com