GoPro Hero 9 Black Meluncur, Bisa Video 5K dan Punya Layar Kedua

Kompas.com - 17/09/2020, 10:12 WIB
GoPro Hero 9 Black GoProGoPro Hero 9 Black

KOMPAS.com - GoPromenambah jajaran kamera seri Hero dengan meluncurkan kamera aksi terbarunya, yaitu Hero 9 Black yang kini dilengkapi dengan sebuah layar kedua, mirip DJI Osmo Action.

Memiliki bentang 1,4 inci, layar kedua yang menghadap ke arah depan ini dapat membantu pengguna dalam mengambil gambar diri sendiri saat memotret selfie ataupun merekam vlog.

Sementara di bagian belakang, terdapat layar sentuh berukuran 2,27 inci yang lebih besar dibanding model sebelumnya (1,95 inci) dan bisa melakukan touch zoom alias membesarkan gambar dengan sentuhan jari.

Baca juga: Kamera Aksi GoPro Hero 8 Bisa Disulap Jadi Webcam

Baterai Hero 9 Black yang berkapasitas 1.720 mAh juga 40 persen lebih tinggi dibanding Hero Black. Karena ukuran layar dan baterai yang lebih besar itu, ukuran fisik Hero 9 Black pun kini sedikit lebih besar.

Hero 9 Black dibekali sensor gambar beresolusi 20 MP, naik dari 12 MP di model-model sebelumnya. Perekaman video yang didukung mencapai resolusi 5K 30 fps. Pengguna juga bisa merekam video 4K hingga 60 fps.

Layar utama GoPro Hero 9 BlackGoPro Layar utama GoPro Hero 9 Black

Fitur Hypersmooth ikut ditingkatkan sehingga diklaim makin efektif meredam goyangan saat merekam video mendapat kemampuan horizon levelling otomatis. Begitu juga dengan TimeWarp untuk hyperlapse yang mendapat fungsi baru berupa pengaturan kecepatan video.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Kamis (17/9/2020), GoPro turut mengembalikan fitur cover lensa yang bisa dilepas, setelah sebelumnya sempat absen.

Baca juga: GoPro Mem-PHK 200 Karyawan, Model Bisnis Berubah

Hero 9 Black telah mulai tersedia di Amerika Serikat dengan banderol harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,4 juta. Pada bulan Oktober mendatang, rencananya GoPro juga akan meluncurkan mod Max Lens.

Max Lens adalah tambahan lensa untuk memperlebar bidang pandang dan mengunci posisi horizon walaupun kameranya diputar-putar. Harganya dipatok sebesar 99 dollar AS atau sekitar Rp 1,4 juta.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X