IKEA dan Asus ROG Siapkan Furnitur untuk Gamer

Kompas.com - 17/09/2020, 15:15 WIB
Ilustrasi IKEA Store mirror.co.ukIlustrasi IKEA Store
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - IKEA (Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd) dikenal sebagai pabrikan aneka perabot rumah dari Swedia, sementara Asus Republic of Gamer (ROG) adalah pembuat piranti game. Keduanya belakangan mengumumkan kemitraan untuk membuat furnitur untuk gamer.

Kabarnya, lini perabot gaming hasil kolaborasi IKEA dan Asus ROG bakal terdiri dari 30 produk berbeda, tapi belum diungkap apa saja jenisnya nanti. Kedua pihak mengklaim bahwa puluhan furnitur gamer tersebut bakal dibanderol dengan harga "terjangkau".

Baca juga: Spesifikasi dan Harga ROG Phone 3, Ponsel Gaming Terbaru Asus

"Kerja sama dengan ROG ini membuat IKEA dapat menggabungkan furniture dengan keahlian yang dimiliki oleh ROG dalam menciptakan pengalaman bermain game yang luar biasa," tulis IKEA dalam sebuah pernyataan, dihimpun KompasTekno dari Engadget, Kamis (17/9/2020)

Produk-produk perabot gamer itu nantinya akan dikembangkan oleh Pusat Pengembangan Produk IKEA yang berbasis di Shanghai, China.

Dalam merancang produk-produk ini, IKEA menggandeng beberapa pihak diantaranya desainer Asus ROG dan IKEA, gamer profesional, hingga pecinta game guna memastikan bahwa produk gaming ini dapat berfungsi secara maksimal.

Baca juga: Streamer Gaming Ninja Akhirnya Kembali ke Twitch

"Kami membayangkan bahwa kolaborasi ini akan menciptakan sinergi yang mampu memberdayakan para gamer untuk membangun suasana ruang gaming yang nyaman di rumah," kata Kris Huang, General Manager Asus Gaming Gear and Accessory Business Unit.

Jajaran furnitur gamer hasil kolaborasi IKEA dan Asus ROG rencananya akan mulai hadir di China pada Februari 2021, kemudian menyusul datang ke pasar lainnya seperti Inggris dan AS pada Oktober 2021.



Sumber ENGADGET
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X