Fitur Baru Spotify Bisa Bagikan Playlist Pendek ke Media Sosial

Kompas.com - 17/09/2020, 17:14 WIB
ilustrasi Spotify techcrunch.comilustrasi Spotify

KOMPAS.com - Spotify baru saja meluncurkan fitur baru. Fitur bernama "My Forever Favorite" ini berguna untuk membagikan daftar lagu atau podcast kesukaan ke media sosial.

Fitur ini tersedia untuk pengguna Spotify premium maupun gratis. My Forever Favorite dapat diakses melalui aplikasi Spotify di smartphone Android dan iOS.

Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih sebanyak lima lagu atau podcast favorit yang disusun dalam sebuah playlist untuk dibagikan ke media sosial. Playlist tersebut bisa diunggah langsung ke Instagram Stories, Facebook Stories, dan Twitter.

Untuk menemukan fitur ini, pengguna cukup masuk ke menu "Home" dan di sana akan tersedia pilihan "My Forever Favorite". 

Baca juga: Pengguna Spotify Bisa Ajak 5 Orang Teman untuk Dengar Musik Bersama

Apabila pengguna masih tidak menemukan pilihan ini, pengguna bisa mengetikkan spotify:forever-favorites di kolom pencarian. Nantinya, menu tersebut akan muncul secara otomatis.

Setelah itu, pengguna cukup memilih daftar lagu atau podcast kesukaan yang ingin dibagikan di media sosial.

Menurut Spotify, fitur ini dibuat agar pengguna bisa membuat playlist yang berisi lagu atau episode podcast yang paling berkesan sepanjang masa. Sehingga, apabila pengguna ingin bernostalgia, mereka bisa dengan mudah menemukan playlist tersebut di Spotify.

" Fitur baru ini memberikan kesempatan pada pengguna Spotify gratis maupun premium untuk membagikan lima lagu yang disukai kepada pengguna lain," tulis pihak Spotify dalam blog resminya.

Baca juga: Spotify Punya Video Podcast, Bisa Didengarkan Sambil Buka Aplikasi Lain

Nantinya, playlist yang diunggah di media sosial juga akan dapat dinikmati oleh pengguna lain. Mereka yang ingin mendengarkan playlist tersebut cukup menekan tautan yang tersedia.

Dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Kamis (17/9/2020), fitur ini sudah tersedia secara global dan dinikmati semua pengguna.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X