ColorOS 11 Sudah Bisa Diunduh di Ponsel Oppo, Ini Fitur-fiturnya

Kompas.com - 17/09/2020, 19:42 WIB

KOMPAS.com - Oppo memperkenalkan software antarmuka teranyarny,a ColorOS 11 secara global. Seperti generasi sebelumnya, ColorOS ini tetap berbasis OS Android, namun menggunakan versi paling baru, yakni Android 11.

Soal penamaan versi, Oppo langsung loncat dari ColorOS 7.2 ke ColorOS 11, mengikuti penamaan dari Android 11.

Tak butuh waktu lama, pengguna Oppo Indonesia menjajal ColorOS 11 versi beta di smartphone-nya dengan catatan apabila perangkatnya mendukung.

"Ini momen yang sangat menggembirakan bagi pengguna OPPO di Indonesia, sebagai salah satu negara pertama yang dapat menikmati ColorOS 11 versi Beta, serta fitur-fitur terbarunya," jelas Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia melalui keterangan resmi.

Baca juga: Android 11 Go Meluncur, Dongkrak Performa Ponsel Pas-pasan

Oppo pun mengungkap timeline update ColorOS versi beta untuk ponsel-ponselnya, dimulai pada 14 September untuk pengguna Oppo Find X2 dan Find X2 Pro, kemudian pada 30 September giliran ponsel Oppo Reno3, Reno3 Pro dan F17 Pro.

Mulai Oktober, pengguna Reno4 Pro 5G akan kebagian ColorOS 11, disusul Reno4 5G, dan Reno4 Pro 4G pada bulan November.

Pada Desember, pengguna Reno4 4G, Oppo F11, F11 Pro Marvel Avengers Limited Edition, Oppo A9, A92, A72, dan A52 juga akan mendapatkan oembaruan ColorOS 11. Pada kuartal I-2021, giliran Reno 10x Zoom, Reno2, Reno2 F, Reno2 Z, Reno3 pro 5G, A91, dan Oppo F15 yang mendapat ColorOS.

Terakhir, pada kuartal II-2021, Oppo Reno, Reno Z, Oppo A5 2020, dan A9 2020 akan menjadi daftar terakhir yang kebagian.

ColorOS 11 diklaim Oppo mempertahankan fitur-fitur Android Stock, dan menambah UI Customization khusus bagi pengguna Oppo. Berikut beberapa fitur barunya.

1. UI Customizations

Fitur UI Customizations di ColorOS 11.Oppo Fitur UI Customizations di ColorOS 11.

Fitur ini memberikan ruang bagi pengguna untuk mengatur sendiri tema, wallpaper, Always-On Display, font, ikon, dan nada dering. Ada juga peningkatan mode gelap dari Android Stock yang memiliki tiga skema warna dengan beberapa tingkatan kontras.

2. Oppo Relax 2.0

Fitur Oppo Relax 2.0 di ColorOS 11.Oppo Fitur Oppo Relax 2.0 di ColorOS 11.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.