Tiga Game PlayStation 5 Ini Juga Akan Hadir di PS4

Kompas.com - 18/09/2020, 07:05 WIB
Karakter utama pada Horizon II: Forbidden West CBRKarakter utama pada Horizon II: Forbidden West

KOMPAS.com - Melalui sebuah video live-streaming yang diadakan pada Kamis (17/9/2020) dini hari tadi, Sony menayangkan cuplikan trailer video dari deretan game baru yang akan hadir pada PlayStation 5 ( PS5).

CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan mengatakan bahwa setidaknya akan ada tiga judul game eksklusif PS5 yang akan turut meluncur untuk PS4.

"Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Sackboy A Big Adventure, dan Horizon Forbidden West juga akan diluncurkan di PS4," kata Ryan.

Baca juga: Game PS4 Bisa Dimainkan di PS5, Begini Caranya

Ryan menuturkan bahwa pemain PS4 bakal butuh waktu sebelum bisa beralih ke PS5. Oleh sebab itulah, Sony berniat "mempermudah transisi" dengan ikut merilis sebagian game PS5 untuk PS4.

Sony juga menawarkan layanan upgrade gratis bagi para pemain PS4 yang membeli ketiga game di atas. Pemain nantinya bisa kembali mendapatkan ketiga game tersebut di PS5, apabila sudah memilikinya.

Meski demikian, Sony menerapkan satu ketentuan khusus. Dihimpun KompasTekno dari Digit, Jumat (18/9/2020), game yang dibeli dalam versi digital hanya akan bisa dimainkan pada konsol PS5 Digital Edition.

Baca juga: Sony Buka Pemesanan PS5, Indonesia Bisa Pesan dengan Syarat

Sementara versi Blu-ray disk cuma kompatibel dengan PS5 "reguler" yang dilengkapi dengan slot drive cakram optik.

Game PS5 yang diumumkan dalam acara Sony antara lain terdiri dari Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, Devil May Cry 5: Special Edition, Five Nights at Freddy's: Security Breach, dan God of War: Ragnarok.

Hadirnya lima game tersebut telah menambah daftar game PS5, yang sebelumnya hanya berjumlah 24 judul game.



Sumber Digit
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X