Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kingston Rilis USB Drive Edisi Bulu Tangkis di Indonesia

Kompas.com - 18/09/2020, 14:35 WIB
Putri Zakia Salsabila ,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - USB drive alias flashdisk biasa didesain beraneka rupa dengan beragam ukuran. Seperti misalnya produk yang baru dirilis oleh Kingston di Indonesia ini, USB Drive Badminton Limited Edition.

Seperti namanya, USB Drive Badminton Limited Editionbertema olahraga bulu tangkis yang populer di Indonesia. Bentuknya serupa shuttlecock, dengan label merah Kingston yang terikat ke badan flashdisk.

Baca juga: Kingston Rilis Tiga Kartu Memori Seri Canvas Plus di Indonesia

Sales/ Marketing and Business Development VP of APAC Region Kingston, Kevin Wu, mengatakan bahwa badminton memiliki pengaruh yang signifikan di Indonesia, di mana banyak pemain berbakat telah menarik perhatian dunia.

"Kami menciptakan USB drive untuk menghargai penggemar bulu tangkis yang menggambarkan semangat olahraga serta komitmen Kingston terhadap memori," ujar Wu dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (18/9/2020).

Untuk spesifikasi teknisnya sendiri, Kingston USB Drive Badminton Limited Edition memiliki ukuran fisik sebesar 34mm x 34mm x 36mm. Kapasitasnya  64 GB dan mendukung interface USB 3.2 Gen 1.

Baca juga: Cabut Flashdisk USB Tak Perlu Safely Remove di Windows 10

Kecepatan transfer datanya pun secara teoritis bisa mencapai 5 Gbps, dengan syarat terhubung ke port USB yang juga mendukung USB 3.2 Gen 1 atau lebih tinggi.

USB drive badminton edisi terbatas Kingston tersedia melalui jaringan gerai ritel Kingston mulai tanggal 17 September, seharga Rp 425.000. Flashdisk bulu tangkis ini turut datang dengan garansi 5 tahun berikut dukungan teknis gratis dari Kingston. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com