Kingston Rilis USB Drive Edisi Bulu Tangkis di Indonesia

Kompas.com - 18/09/2020, 14:35 WIB
USB Drive Badminton Limited Edition Kingston KingstonUSB Drive Badminton Limited Edition Kingston

KOMPAS.com - USB drive alias flashdisk biasa didesain beraneka rupa dengan beragam ukuran. Seperti misalnya produk yang baru dirilis oleh Kingston di Indonesia ini, USB Drive Badminton Limited Edition.

Seperti namanya, USB Drive Badminton Limited Editionbertema olahraga bulu tangkis yang populer di Indonesia. Bentuknya serupa shuttlecock, dengan label merah Kingston yang terikat ke badan flashdisk.

Baca juga: Kingston Rilis Tiga Kartu Memori Seri Canvas Plus di Indonesia

Sales/ Marketing and Business Development VP of APAC Region Kingston, Kevin Wu, mengatakan bahwa badminton memiliki pengaruh yang signifikan di Indonesia, di mana banyak pemain berbakat telah menarik perhatian dunia.

"Kami menciptakan USB drive untuk menghargai penggemar bulu tangkis yang menggambarkan semangat olahraga serta komitmen Kingston terhadap memori," ujar Wu dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (18/9/2020).

Untuk spesifikasi teknisnya sendiri, Kingston USB Drive Badminton Limited Edition memiliki ukuran fisik sebesar 34mm x 34mm x 36mm. Kapasitasnya  64 GB dan mendukung interface USB 3.2 Gen 1.

Baca juga: Cabut Flashdisk USB Tak Perlu Safely Remove di Windows 10

Kecepatan transfer datanya pun secara teoritis bisa mencapai 5 Gbps, dengan syarat terhubung ke port USB yang juga mendukung USB 3.2 Gen 1 atau lebih tinggi.

USB drive badminton edisi terbatas Kingston tersedia melalui jaringan gerai ritel Kingston mulai tanggal 17 September, seharga Rp 425.000. Flashdisk bulu tangkis ini turut datang dengan garansi 5 tahun berikut dukungan teknis gratis dari Kingston. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X