Sony Ungkap Harga "Stik" PS5 jika Dibeli Terpisah

Kompas.com - 18/09/2020, 15:10 WIB
Deretan aksesori PS5 Press Start AustraliaDeretan aksesori PS5
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dalam acara yang digelar Juni lalu, selain memamerkan wujud PlayStation 5 ( PS5), Sony turut memperlihatkan sederet aksesori penunjang konsol game tersebut.

Beberapa aksesori yang dipamerkan di antaranya HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, Media Remote, serta controller DualSense dan modul pengisiannya (charging dock).

Kala itu, belum diketahui berapa sebenarnya harga deretan aksesori yang bisa dipakai di PS5 ini. Namun, informasi tersebut akhirnya kini diungkap Sony secara resmi dalam sebuah blog.

Baca juga: Dijual 12 November, Ini Spesifikasi serta Harga P55 dan PS5 Digital Edition

Aksesori yang bisa paling penting untuk PS5, yakni controller DualSense, dijual dengan harga 70 dollar AS atau sekitar Rp 1 juta.

Harga tersebut sedikit lebih mahal dibanding controller DualShock 4 yang kini dibanderol dengan harga mulai dari 60 dollar AS atau sekitar Rp 890.000.

Wajar saja apabila harganya lebih mahal. Sebab, DualSense diklaim lebih canggih dibanding DualShock 4.

Beberapa fitur anyar di controller PS5 ini mencakup adaptive trigger dan haptic feedback yang bisa memberikan sensasi getaran yang lebih nyata ketika pengguna memainkan sejumlah game spesifik.

Tidak seperti DualShock 4, controller DualSense juga dibekali dengan lubang mikrofon bawaan, sehingga pemain tidak perlu repot-repot menggunakan headset untuk mengobrol dengan teman bermain.

Baca juga: Harga Game PS5 Bakal Lebih Mahal dari PS4, Ini Alasannya

Sony mengonfirmasi bahwa controller DualSense beserta sejumlah aksesori PS5 lainnya bakal meluncur bersamaan dengan PS5 pada November mendatang.

Selain controller DualSense, berikut daftar harga aksesori PS5 secara lengkap, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogPlaystation, Jumat (18/9/2020).

  • DualSense Wireless Controller (standalone) – 70 dollar AS (sekitar Rp 1 juta)
  • Pulse 3D Wireless Headset – 100 dollar AS (sekitar Rp 1,4 juta)
  • HD Camera – 60 dollar AS (sekitar Rp 890.000)
  • Media Remote – 30 dollar AS (sekitar Rp 440.000)
  • DualSense Charging Station – 30 dollar AS (sekitar Rp 440.000)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X