Cara dan Aturan Main Game Among Us yang "Merusak Pertemanan"

Kompas.com - 18/09/2020, 16:11 WIB
Ilustrasi game Among Us Inner SlothIlustrasi game Among Us

KOMPAS.com - Game berjudul Among Us belakangan mendadak ramai dimainkan. Game yang sejatinya telah meluncur sejak Juni 2018 ini kembali populer, usai dimainkan oleh sejumlah YouTuber gaming.

Among Us menawarkan gameplay yang unik, di mana pemain harus bisa bekerja sama dan meyakinkan satu sama lain.

Dalam game ini, pemain akan berperan sebagai makhluk asing yang tengah berada di dalam sebuah pesawat luar angkasa. Butuh sekitar 10 pemain agar permainan ini bisa dimulai.

Baca juga: Apa itu Game Among Us dan Kenapa Bisa Populer?

Game besutan Innersloth ini memiliki konsep yang sama seperti Werewolf. Di mana akan ada dua peran yang berbeda yaitu crewmate dan impostor.

Pemain yang berperan sebagai crewmate berada di sisi baik. Pemain ini harus menyelesaikan sejumlah misi kecil untuk memperbaiki pesawat yang ditumpangi.

Sementara pemain yang berperan sebagai impostor akan bertindak sebagai pengkhianat yang berusaha menghabisi semua anggota crewmate.

Baca juga: Deretan Game Anyar untuk PS5, Ada Sekuel God of War dan Final Fantasy

Di sini pemain yang berperan sebagai crewmate harus hati-hati, karena crewmate tidak bisa melihat pemain mana yang bertugas sebagai impostor. Sebaliknya, impostor bisa mengenali pemain impostor lainnya dan bekerja sama untuk membunuh crewmate.

Selama permainan berlangsung, pemain (baik crewmate ataupun impostor) dapat memanfaatkan peta yang terletak di sisi kanan layar. Peta tersebut menunjukan posisi pemain dan beberapa pointer berupa tanda seru berwarna kuning.

Tanda seru tersebut menandakan lokasi tempat crewmate harus menjalankan misi. Uniknya, misi tersebut menyajikan konsep yang mini-game yang menarik.

Pemain dapat memperbaiki kabel listrik yang putus, membuka akses menggunakan ID Card, hingga memecahkan kata sandi.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X