Bocoran Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S20 FE

Kompas.com - 18/09/2020, 17:05 WIB
Bocoran Samsung Galaxy S20 FE tersebar di Website Samsung Filipina androidauthorityBocoran Samsung Galaxy S20 FE tersebar di Website Samsung Filipina

KOMPAS.com - Samsung akan menggelar satu lagi acara Galaxy Unpacked pada 23 September mendatang. Melalui acara tersebut, Samsung disinyalir bakal merilis ponsel  Galaxy S20 versi "murah" yang bernama Galaxy S20 Fan Edition (FE).

Bocoran terkait Galaxy S20 FE belakangan kembali mencuat di internet, kali ini berupa informasi spesifikasi lengkap dari perangkat tersebut.

Galaxy S20 FE disebutkan bakal mengusung panel Super AMOLED dengan layar seluas 6,5 inci, yang mendukung resolusi Full HD Plus dan refresh rate mencapai 120Hz. Di bagian atasnya, terdapat satu buah kamera selfie 32 MP yang dimuat dalam punch hole. 

Baca juga: Samsung Galaxy S20 Versi Murah Meluncur 23 September?

Galaxy S20 FE kabarnya akan memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera ultra-wide 12 MP, dan kamera telephoto 8 MP dengan zoom optis 3x.

Serupa dengan Galaxy S20 versi reguler, ponsel murah ini konon juga dilengkapi dengan kemampuan Space Zoom, yang dapat memperbesar objek gambar hingga 30x.

Pada sektor hardware, Galaxy S20 FE konon bakal dipacu dengan System-on-chip (SoC) Snapdragon 865 dengan modem 5G. SoC tersebut kemudian dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Ada dugaan bahwa, seperti juga ponsel dari seri Galaxy S20 lainnya, versi internasional dari Galaxy S20 FE bakal ditenagai oleh chip Exynos 990, alih-alih Snapdragon 865.

Untuk software, kemungkinan ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka One UI. Galaxy S20 FE juga akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung pengisian daya cepat 15 Watt.

Baca juga: Situs Resmi Samsung Bocorkan Foto dan Spesifikasi Galaxy S20 FE

Dihimpun KompasTekno dari Tom's Guide, Jumat (18/9/2020), Galaxy S20 FE dikabarkan telah mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu

Beberapa waktu lalu sempat beredar pula bocoran tampilan dari Galaxy S20 FE. Berdasarkan  gambar tersebut, kabarnya ponsel ini akan tersedia dalam enam varian warna berbeda, yakni cloud navy, cloud white, cloud pink, cloud red, cloud blue, dan cloud gold.

Meski demikian, belum bisa dipastikan apakah gambar dan spesifikasi di atas akurat atau tidak. Masih banyak kemungkinan spesifikasi ini dapat berubah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X