Sony Sebut PS5 Bisa Jalankan Hampir Semua Game PS4

Kompas.com - 19/09/2020, 07:47 WIB
PlayStation 5 (PS5). Blog Sony PlayStationPlayStation 5 (PS5).

KOMPAS.com - Sebagai konsol next-gen, PlayStation 5 ( PS5) ikut dibekali dengan kemampuan memainkan game PS4 (backward compatibility). CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan menyebut Sony sudah menguji "ribuan" game PS4 di PS5.

Menurut dia, hampir semua atau "99" persen dari game yang diujikan tersebut ternyata bisa berjalan di konsol PS5. Sebelumnya, pada Maret lalu, Sony memang sudah menyatakan bahwa "mayoritas" game PS4 bakal dapaat dimainkan di konsol generasi berikutnya.

Baca juga: Sony Pastikan PS5 Bakal Masuk Indonesia

"PS4 sudah memiliki 100 juta pemain. Kami rasa mereka juga akan mau memainkan game PS4 di PS5, maka kami menambahkan kompatibilitas dengan PS4," sebut Ryan dalam sebuah wawancara dengan Famitsu.

Sony nantinya akan menyediakan 18 judul game PS4 yang dapat diakses secara gratis di PS5 melalui layanan berlangganan PlayStation Plus Collection.

Dihimpun KompasTekno dari The Verge, Sabtu (19/9/2020), deretan game PS4 tersebut antar alain terdiri dari God of War, Final Fantasy XV, Battlefield 1, The Last of Us Remastered, Mortal Kombat X, Uncharted 4: A Thief's End, dan Resident Evil: Biohazard.

Baca juga: Game PS4 Bisa Dimainkan di PS5, Begini Caranya

PlayStation Plus Collection akan tersedia pada 12 November, bersamaan dengan waktu peluncuran PS5 di di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan

Selain di luar belasan judul game tersebut, Ryan masih belum mengungkap judul-judul game PS4 lain yang nantinya dapat didukung oleh fitur backward compatibility ini. Saat ini tercatat ada sebanyak lebih dari 2.000 judul game yang tersedia untuk konsol PS4.

Backward compatibilty PS5 sendiri berhenti pada PS4. Konsol tersebut sudah dipastikan tidak bisa menjalankan game untuk konsol-konsol yang lebih lawas, yakni PS3 hingga PS1.



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X