Apa Itu Game "Among Us" dan Kenapa Bisa Populer?

Kompas.com - 19/09/2020, 12:39 WIB
Ilustrasi game Among Us Inner SlothIlustrasi game Among Us

KOMPAS.com - Menuduh dan menyamar. Itulah sekiranya aturan permainan di game yang tengah ramai dimainkan saat ini, Among Us.

Game Among Us yang dirilis pengembang Innersloth pada 2018 ini mengajarkan pengguna untuk selalu waspada dengan orang di sekitarnya, bahkan dengan temannya sendiri.

Sebab, di game ini, selain berperan sebagai teman seperjuangan yang memiliki satu visi dan misi, atau istilahnya crewmate, kerabat mereka juga bisa saja menjadi penjahat yang sedang menyamar, alias impostor.

Baca juga: Cerita Pembuat Game Fall Guys, Dapat Inspirasi dari Benteng Takeshi

Among Us belakangan tengah naik daun dan bahkan sempat trending di Twitter, terlepas dari umurnya yang sudah menginjak 2 tahun. Among Us mencatatkan peningkatan unduhan hingga 661 persen atau setara 18,4 juta unduhan per Agustus 2020, dibandingkan bulan sebelumnya.

Di platform mobile sendiri, Among Us telah diunduh sebanyak 86,6 juta kali, naik pada periode Agustus-September.

Baca juga: Cara dan Aturan Main Game Among Us yang Merusak Pertemanan

Penyebabnya bisa jadi karena banyak YouTuber gaming yang memopulerkan game Among Us di kanal mereka masing-masing.

Selain itu, game ini juga terbilang mudah untuk dipelajari karena aturan main yang sederhana tadi, serta kocak untuk dimainkan dengan sejumlah kerabat lantaran harus saling tuduh.

Belum lagi karakternya yang menggemaskan lantaran berbentuk lonjong dan bisa dipadukan dengan beragam warna serta aksesori, seperti topi, skin, dan lain sebagainya. 

Ilustrasi tampilan karakter di Among Us.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi tampilan karakter di Among Us.

Hal tersebut mengingatkan kita pada game Fall Guys: Ultimate Knockout, yang belakangan juga sedang ramai dimainkan karena aturan mainnya yang mengocok perut, serta bentuk karakter yang lonjong nan lucu.

Ditambah lagi, pandemi juga bisa bikin pengguna cepat bosan lantaran berdiam diri di rumah, sehingga Among Us bisa menjadi alternatif untuk melepas penat, apalagi jika dimainkan beramai-ramai dengan teman.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X