Game Petualangan Klasik "Myst" Bakal Hadir dalam Versi VR

Kompas.com - 21/09/2020, 20:04 WIB
Ilustrasi Myst edisi VR. OculusIlustrasi Myst edisi VR.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Masih ingat dengan Myst? Game petualangan point-and-click ikonik besutan studio game Cyan Worlds itu memungkinkan pemainnya menelusuri serta memecahkan beragam teka-teki di sebuah pulau terpencil.

Kini, game yang dirilis pada 1993 silam di Macintosh, PC, dan PlayStation 1 tersebut dipastikan bakal dibuat ulang (remake) dan akan hadir dalam versi virtual reality ( VR).

Hal ini diketahui dari sebuah video cuplikan (trailer) yang diunggah kanal Oculus di YouTube, belum lama ini.

Video trailer tersebut sebenarnya tidak menampilkan bagaimana mekanisme permainan (gameplay) yang bakal ditawarkan Myst versi VR.

Namun, sederet elemen di dalam game yang kala itu dibuat menggunakan perangkat lunak (software) pembuat game bikinan Apple, HyperCard, disinyalir bakal dipoles sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih apik.

Baca juga: Cerita Pembuat Fall Guys, dari Bikin 130 Game sampai Benteng Takeshi

Tak ketinggalan, elemen teka-teki di Myst juga dikabarkan akan turut ditambah, sehingga pemain bakal tetap tertantang sembari menikmati keindahan alam virtual.

TIdak disebutkan secara pasti kapan game tersebut bakal diluncurkan dan bisa dimainkan oleh para penggemarnya. Sebab, video trailer ini hanya menginformasikan ketersediaan dengan keterangan "segera hadir".

Namun, dirangkum KompasTekno dari Techspot, Senin (21/9/2020), Myst disinyalir bakal tersedia untuk sejumlah perangkat Oculus Quest, termasuk versi teranyar Oculus Quest 2, pada Desember mendatang.

Menarik melihat Cyan Worlds mengadaptasi Myst ke platform modern. Myst sendiri merupakan sebuah game klasik dan menjadi salah satu game PC yang paling laku di era 1990-an.

Baca juga: Apa Itu Game Among Us dan Kenapa Bisa Populer?

Terkait VR, studio game asal Amerika Serikat itu juga sebenarnya sudah pernah membuat game VR pada 2016 lalu, yakni Obduction.

Game yang dirancang sebagai spin-off dari Myst tersebut dirilis di sejumlah perangkat VR generasi pertama, seperti HTC Vive, Oculus Rift, hingga PSVR.

Penasaran dengan Myst versi VR? Trailer tersebut bisa disaksikan melalui tautan berikut ini.



Sumber TechSpot

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X