Logitech Luncurkan Mouse Wireless Mungil MX Anywhere 3

Kompas.com - 22/09/2020, 17:30 WIB
Logitech MX Anywhere 3. LogitechLogitech MX Anywhere 3.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pekan ini, produsen perlengkapan komputer, Logitech, resmi merilis mouse nirkabel (wireless) MX Anywhere 3. Dibanding pendahulunya, yakni MX Anywhere 2s yang dirilis sekitar tiga tahun lalu, mouse Logitech teranyar mengusung sejumlah pembaruan.

Dari aspek desain, misalnya, MX Anywhere 3 kini lebih mungil dan ringan. Bobotnya 99 gram (MX Anywhere 106 gram) dengan dimensi tinggi 100,33 mm, lebar 65 mm, dan tebal 34,5 mm.

Selain tombol (button) utama kiri dan kanan, Logitech MX Anywhere 3 turut dibekali dengan empat tombol ekstra yang fungsinya bisa diganti (programmable) melalui software Logitech Options di komputer.

Baca juga: Logitech Luncurkan Headset Gaming G733 Lightspeed di Indonesia

Fungsi yang didukung sendiri terbilang cukup beragam dan mendukung sejumlah perintah (command) di beberapa aplikasi populer, seperti Google Chrome, Adobe Photoshop, Microsoft Word, Final Cut Pro, Zoom, Microsoft Teams, dan masih banyak lagi.

Lantas, di mana posisi keempat tombol ekstra tersebut? Di sisi kiri mouse, terdapat dua tombol pinggir (side button) yang kini tampil elegan dan diklaim tahan lama lantaran sudah bermateri silikon, bukan karet (rubber).

Tidak seperti pendahulunya, modul roda gulir (scroll wheel) juga kini bisa di-klik, menjadikannya sebagai tombol ekstra yang ketiga, berikut satu tombol tambahan yang terletak tepat di bawah modul tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun scroll wheel yang mengusung mekanisme gulir secara elektromagnetis ini bisa diatur pula sensitivitasnya melalui pengaturan "Scroll Force" di software Logitech tadi.

Fitur dan daya Logitech MX Anywhere 3

Di samping tombol ekstra yang bisa diatur, mouse ini juga dibekali dengan fitur Logitech Flow, di mana pengguna bisa menghubungkan (pair) tiga perangkat sekaligus dengan MX Anywhere 3.

Ketika terhubung, fitur Flow di Logitech Options lantas bisa diatur dan pengguna bisa dengan mudah menyalin dan menempel (copy paste) konten dari perangkat satu ke perangkat lainnya dengan berbagai cara, salah satunya dengan menggeser kursor mouse ke ujung layar.

Baca juga: Penemu Mouse Komputer Tutup Usia

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.