Cara Main Game "Among Us" dengan Teman, Offline dan Online

Kompas.com - 22/09/2020, 20:45 WIB
Ilustrasi tampilan karakter di Among Us. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi tampilan karakter di Among Us.

KOMPAS.com - Game simulasi besutan InnerSloth berjudul Among Us kini mendadak tengah ramai dimainkan oleh sejumlah pengguna.

Berkat beberapa gamer di Youtube, forum Reddit, media sosial, dan beberapa kanal lainnya, popularitas game yang dirilis 2018 itu terus meroket, terlebih di tengah pandemi dan ketersediaannya di smartphone yang bisa diunduh secara cuma-cuma.

Selain bisa dimainkan secara online bersama pengguna lainnya, game ini ternyata bisa dimainkan bersama teman Anda secara offline (Local Area Network/LAN) atau tanpa koneksi internet.

Baca juga: Apa Itu Game Among Us dan Kenapa Bisa Populer?

Meski demikian, seluruh pemain, termasuk Anda, harus berada dalam satu jaringan hotspot atau WiFi yang sama. Lantas, bagaimana cara memainkan game ini beramai-ramai dengan kerabat Anda? Yuk, simak caranya berikut!

Main secara lokal lewat jaringan WiFi

Cara main Among Us sama teman via koneksi lokal.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara main Among Us sama teman via koneksi lokal.

Untuk bermain secara LAN, Buka game Among Us dan langsung pilih menu "Local" di tampilan utama. Kemudian, masukkan nama Anda di kolom teratas dan klik tombol "Create Game".

Setelah itu, pemain akan dipindahkan ke dalam semacam ruangan tunggu (waiting room).

Di sini, sang pembuat ruangan (host) bisa meng-klik ikon "Customize" untuk mempercantik karakter dengan warna favorit, topi, binatang peliharaan (pet), peta, dan berbagai aturan di dalam game.

Bagi teman Anda yang ingin masuk ke ruangan yang telah Anda buat, mereka cukup masuk ke game Among Us, pilih menu "Local", dan klik ruangan yang terdaftar di dalam kolom "Available Games".

Perlu dicatat, pastikan kembali Anda dan kerabat Anda menggunakan jaringan hotspot/WiFi yang sama. Kalau tidak, maka teman Anda tidak bisa menemukan ruangan yang telah dibuat tadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X