Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kucing Putih dalam Meme "Longcat" Mati pada Usia 18 Tahun

Kompas.com - 23/09/2020, 09:43 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber CNET

KOMPAS.com - Masih ingat dengan meme kucing putih bertubuh panjang? Sempat beredar di dunia maya pada tahun 2000-an, meme ini memiliki sebutan "longcat" alias kucing panjang.

Kala itu, meme longcat banyak tersebar sejumlah platform media sosial dan forum diskusi. Karena memiliki tubuh yang cukup panjang yakni 65 cm, kucing yang akrab dipanggil Nobiko ini kerap digunakan sebagai bahan untuk membuat meme lucu.

Namun belakangan, Nobiko dilaporkan telah tiada. Kucing putih ini mati pada usia yang terbilang cukup tua untuk seekor kucing, yakni 18 tahun.

Sang pemilik kucing, Miko, pertama kali menemukan Nobiko terbaring di sekitar rumah dalam keadaan lemah.

Baca juga: Asal Muasal 10 Istilah Populer di Internet, dari Meme hingga Troll

Mengetahui hal tersebut, ia dengan cepat membawa Nobiko ke rumah sakit hewan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Nobiko kemudian dinyatakan mengalami masalah gangguan pernapasan. Kucing putih itu pun mati setelah kritis. Kepergian Nobiko diwarnai dengan ucapan selamat jalan dari banyak warganet.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang turut menyertakan meme longcat. Hingga berita ini diturunkan, kicauan sang pemilik kucing di twitter ini telah mendapatkan 6.700 likes dan 3.300 retweet.

Meme longcat pertama kali viral setelah dibagikan melalui situs Futaba Channel atau yang juga dikenal sebagai 2chan.

Sebagai informasi, Futaba Channel merupakan situs asal Jepang yang sempat populer di awal tahun 2000-an. Situs ini umumnya membahas topik seputar junk food, olahraga, dan otaku.

Baca juga: Kisah Pilu di Balik Meme Lucu Wanita dan Kucing

Sejatinya, kucing betina itu memiliki nama asli Shiroi. Nama tersebut diberikan oleh pemilik karena bulunya yang seputih salju. Nobiko diadopsi oleh Miko pada 2002 silam.

 

Kendati demikian, penggemar akrab memanggilnya dengan sebutan Nobiiru atau Nobiko, yang artinya elastis sebagaimana dihimpun KompasTekno dari CNet, Rabu (23/9/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com