Apple Disebut Siapkan iPhone 12 Versi Mini

Kompas.com - 23/09/2020, 10:35 WIB
Bocoran desain iPhone 12 GSM ArenaBocoran desain iPhone 12
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Sekitar tahun 2004, Apple mulai menggunakan akhiran "mini" di produk mereka, yaitu melalui iPod mini generasi pertama. Kemudian disusul dengan sejumlah produk iPad mini dan Mac mini beberapa tahun berikutnya.

Kini, beredar kabar bahwa Apple akan kembali menggunakan kata "mini" untuk salah satu produk terbarunya, yakni iPhone 12. iPhone 12 Mini kabarnya akan turut diperkenalkan bersama jajaran iPhone 12 lainnya.

Hal ini berdasarkan seorang pembocor gadget ulung di Twitter dengan nama akun @l0vetodream. Menurut dia, iPhone 12 bakal hadir dalam empat  varian, yakni iPhone 12 Mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max.

Seperti namanya, iPhone 12 mini konon bakal mengusung layar yang paling kecil di antara tiga model iPhone 12 lainnya, yakni 5,4 inci. Sebagai gambaran, layar tersebut juga lebih kecil dibanding iPhone 11 Pro yang berukuran 5,8 inci.

Baca juga: Mengenal Chip A14 Bionic yang Bakal Jadi Dapur Pacu iPhone 12

Kemudian, iPhone 12 dan iPhone 12 Pro disebut bakal memiliki layar dengan diagonal 6,1 inci, sedangkan iPhone 12 Pro Max disinyalir akan menjadi varian paling besar dengan ukuran 6,7 inci.

Belum bisa dipastikan apakah kabar terkait penamaaan serta ukuran layar iPhone 12 ini akurat atau tidak. Namun, apabila terwujud, maka iPhone 12 mini merupakan smartphone Apple pertama yang ditempeli dengan embel-embel tersebut.

Sejumlah bocoran yang beredar sebelumnya juga memang menyebut bahwa Apple mempersiapkan 4 varian iPhone 12 dengan ukuran layar yang berbeda. Akan tetapi, penamaan dari keempat iPhone tersebut belum dapat dipastikan.

Meski ukuran layarnya berbeda, jika mengacu pada rumor yang sudah tersiar sebelumnya, semua model iPhone 12 ini dikabarkan bakal dibekali layar berpanel OLED dengan refresh rate standar (60 Hz).

Pada aspek performa, deretan iPhone 12 juga diduga kuat bakal mengandalkan Apple A14 Bionic, chipset berteknologi fabrikasi 5 nanometer (nm) yang juga dibenamkan di iPad Air 4, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Tiga iPhone Ini Kabarnya Akan Turun Harga Setelah iPhone 12 Hadir

Benarkah demikian? Jawaban pastinya bisa ditunggu sekitar bulan Oktober mendatang, di mana Apple diprediksi bakal meluncurkan jajaran iPhone terbaru untuk tahun 2020 ini ke publik dalam sebuah acara. Kita nantikan saja.



Sumber GSM Arena
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X