Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi India Jual Ponsel Keliling Pakai Mobil Boks

Kompas.com - 23/09/2020, 19:34 WIB
Conney Stephanie,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber india.com

KOMPAS.com - Masa pandemi yang terus berlanjut, nampaknya membuat produsen ponsel harus memutar akal untuk tetap mempertahankan roda bisnis tetap berputar, termasuk Xiaomi.

Vendor ponsel China tersebut menciptakan inovasi terbaru dengan meluncurkan program bernama "Mi Store on Wheels" di India.

Program ini bertujuan untuk menjangkau pangsa pasar Xiaomi di wilayah pedesaan di India dengan cara menawarkan sejumlah produk, dengan menggunakan kendaraan truk boks yang sudah dimodifikasi sedmeikian rupa.

Baca juga: Xiaomi Mi TV Stick Resmi di Indonesia, Sulap Televisi Biasa Jadi Smart TV

"Kami antusias untuk meluncurkan "Mi Store on wheels" yakni sebuah konsep inovatif yang dapat menghubungkan Xiaomi ke wilayah pedesaan di India melalui gerai keliling," ujar Manu Kumar Jain, Managing Director Xiaomi India.

Mi Store on Wheels sendiri merupakan sebuah mobil boks yang dirancang sebagai "gerai" bergerak Xiaomi yang memajang produk-produknya, seperti ponsel dan produk Smart Home, Mi TV Stick yang baru saja diluncurkan.

Beberapa ponsel yang dijajakan Xiaomi lewat gerai kelilingnya itu antara lain adalah seri Redmi 9, Redmi 9 Prime, Redmi Note 9, Redmi Note 9 Pro, Redmi Note 9 Pro Max, dan Redmi 9A.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9C di Indonesia

Selain smartphone, gerai keliling ini turut menawarkan sejumlah produk Xiaomi lainnya seperti Smart TV, kamera CCTV, earphone, Mi Sunglasses, powerbank, dan charger.

Mi Store on Wheelsindiaretailling.com Mi Store on Wheels

Mobil boks tersebut juga akan "nongkrong" di tempat-tempat keramaian seperti pasar, agar orang-orang dapat melihat atau menjajal produk-produk Xiaomi secara langsung dan diharapkan dapat membelinya.

Baca juga: Sopir Uber Nakal Bawa Penumpang Keliling Kota sampai Rp 1,9 Juta

Dihimpun KompasTekno dari India.com, Rabu (23/9/2020), Xiaomi mengklaim bahwa program Mi Store on Wheels bisa direalisasikan hanya dalam kurun waktu 40 hari, termasuk membuat konsep hingga mobil keliling jadi.

Cara baru berjualan ponsel yang ditempuh lewat program seperti ini juga merupakan wujud kepedulian Xiaomi terhadap konsumennya di India.

Dengan diperkenalkannya Mi Store on Wheels, penduduk di wilayah pedesaan India tidak perlu pergi jauh ke kota untuk membeli produk-produk Xiaomi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber india.com


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com