Samsung Umumkan Galaxy S20 FE, Harga Rp 10 Juta

Kompas.com - 23/09/2020, 22:07 WIB
Samsung Galaxy S20 FE resmi diluncurkan dalam enam varian warna. SamsungSamsung Galaxy S20 FE resmi diluncurkan dalam enam varian warna.

KOMPAS.com - Samsung akhirnya merilis Galaxy S20 versi murah yang diberi nama Galaxy S20 FE. "FE" sendiri merupakan singkatan dari Fan Edition yang membawa sejumlah fitur turunan dari Galaxy S20.

Galaxy S20 FE diluncurkan dalam acara Galaxy Unpacked yang disiarkan secara online melalui kanal resmi Samsung di YouTube, pada Rabu (23/9/2020).

"Sebagai tribute untuk fans kami, kami membuat standar tanoa kompromi dalam perangkat yang memberikan apapun yang Anda mau dan sukai. Kami mempersembahkan Galaxy S20 FE," jelas Clare Hunter, Global Strategy Samsung dalam presentasinya.

Beberapa fitur unggulan di Galaxy S20 sebelumnya dibawa ke Galaxy S20 FE. Seperti desain, kamera, hardware, serta fitur lainnya. Kendati demikian tetap ada sejumlah perbedaan.

"Kami secara konsisten berkomunikasi dengan para fans serta menerima masukan, kami juga mendengarkan apa yang mereka paling cintai dari seri Galaxy S20 kami, fitur apa yang paling sering mereka gunakan, dan hal-hal apa yang ingin mereka temukan pada smartphone baru," jelas Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business for Samsung Electronics.

Galaxy S20 FE dibekali dengan layar Super AMOLED berbentang 6,5 inci. Layarnya mengusung desain Infinity-O seperti Galaxy S20, yakni layar dengan lubang kamera di sisi atas layar.

Resolusi layarnya Full HD (1080x2400) yang didukung refresh rate 120 Hz.

Layar ini turut dilindungi IP68 yang dikenal bisa melindungi layar dari air dan debu. Kamera selfie tunggal yang tertanam di lubang kamera memiliki resolusi 32 MP (f/2.2).

Pada bagian punggung tersemat tiga kamera yang terdiri dari kamera ultra wide 12 MP (f/2.2), kamera wide 12 MP dual pixel AF (f/2.4), dan telefoto 8 MP (f/2.4). Kamera belakang turut didukung fitur Space Zoom dengan kemampuan 3x perbesaran optis dan 30x Super resolution zoom.

Baca juga: Kamera Galaxy S20 Ultra Bidik Objek Berjarak Ratusan Meter, Ini Hasilnya

Selain itu, ada pula fitur OIS untuk sebagai stabilisator saat mengambil gambar serta tracking AF. Selain kamera, bagian punggung juga dilengkapi fitur NFC. Sementara sistem keamanan pemindai sidik jari ditanamkan di dalam layar.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X