Arloji Pintar Pertama dari Vivo Resmi Meluncur

Kompas.com - 24/09/2020, 10:06 WIB
Vivo Watch, arloji pintar pertama dari Vivo resmi meluncur. GSM ArenaVivo Watch, arloji pintar pertama dari Vivo resmi meluncur.

KOMPAS.com -  Vivo resmi memperkenalkan smartwatch pertama miliknya, Vivo Watch, di negara asalnya, China. Vivo Watch hadir dengan dua varian model yaitu 42 mm dengan ukuran layar 1,19 inci dan versi 46 mm dengan layar 1,39 inci.

Kedua arloji pintar ini sama-sama mengusung layar AMOLED. Bedanya, Vivo Watch berukuran 42mm dibekali dengan layar beresolusi 390x390 piksel. Sementara Vivo Watch ukuran 46mm memiliki resolusi 454x454 piksel. 

Layar Vivo Watch mendukung fitur always-on display sehingga bisa memperlihatkan tampilan jam, tanpa perlu mengangkat tangan lebih dulu.

Dari segi desain, Vivo Watch memiliki tampilan klasik mirip arloji pada umumnya. Arloji pintar ini memiliki bentuk bundar dengan cangkang yang terbuat dari material stainless steel.

Vivo Watch versi 42mm memiliki dua tombol berbentuk lingkaran di bagian samping kanan.

Sementara, varian 46 mm hadir dengan tombol yang memanjang dan terdapat deretan angka di bagian bezel-nya.

Baca juga: 5 Besar Pabrikan Smartwatch dan Daftar Jam Pintar Terlaris

Vivo Watchandroidauthority.com Vivo Watch

Sebagaimana arloji pada umumnya, bagian tali (strap) jam tangan cerdas ini bisa digonta-ganti sesuai keinginan pengguna.

Untuk sektor hardware, Vivo Watch dibekali chip ST dan Apollo ultra-low power co-processor, sama seperti milik Oppo Watch.

Vivo Watch dibekali dengan baterai berkapasitas 226 mAh untuk model 42 mm dan 478 mAh untuk versi 46 mm. Baterainya diklaim Vivo dapat bertahan hingga 18 hari pemakaian.

Baca juga: Smartwatch Bisa Cek Oksigen Darah untuk Deteksi Happy Hipoxia, Akuratkah?

Vivo Watch memiliki beberapa fitur untuk memantau kondisi badan pengguna. Di antaranya adalah pendeteksi kadar oksigen dalam darah (SpO2), dan fitur untuk memantau denyut jantung.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber TechRadar
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X